Wabah DBD, Tokoh Pemuda Pali Minta Dinkes Lebih Proaktif

109

Sumateranews.co.id, PALI – Maraknya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang melanda masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), menjadi Amrulah ST selaku salah satu tokoh pemuda minta agar Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat dapat mengatasinya.

“Kami mintak kepada leading sektor dalam hal ini Dinas Kesehatan dapat bekerja dengan aktif dalam hal ini mencegah sebelum mengobati. Karena wabah DBD ini sangat mematikan terbukti sudah banyak korban jiwa,’’ tegas  Amrulah, Rabu (9/1).

Hingga saat ini, baik korban yang masih dirawat maupun yang meninggal masih terus bertambah. ‘’Karena itu, mohon agar Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan pihak RSUD untuk lebih proaktif menyikapi masalah DBD ini agar tak bertambah parah lagi,’’ tegasnya.

Pencegahan dapat saja dilakukan dengan cara fogging atau pengasapan di daerah yang berdekatan dengan penyakit DBD itu. ‘’Juga solusi lain dapat dilakukan di daerah yang sudah ada penderitanya,” tandas Amrulah yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Barisan Penegak Amanat Nasional (MPB PAN).

Saat ini, dari data yang diterima Amrulah, di desanya yakni Tanjung Kurung Kecamatan Abab sudah ada 1 korban jiwa dan 4 lagi yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Enim. Belum lagi desa dan kecamatan lain yang juga warganya terserang DBD.

Saat Sumateranews.co.id akan mengonfirmasi ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Pali, kepala dinasnya sedang tak berada di tempat.

Laporan          : Anelka

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here