Viralnya Video Seorang Wanita Dibacok Berkali-kali, Ternyata Pelakunya Mantan Suami Korban, Dipicu Sakit Hati Dicerai

0
143

DELI SERDANG – Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH didampingi Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol I Kadek H. Cahyadi SH SIK MH pimpin Konferensi Pers Kasus Penganiayaan berat yang sempat viral di Media sosial belakangan ini. Kegiatan Konferensi pers ini berlangsung di Aula Terbuka Mapolresta Deli Serdang, pada Selasa, 20 September 2022.

Adapun kasus Penganiayaan berat yang dilakukan oleh Tersangka S (51) Lk, Warga jln. L. Mungkur Gg. Melati Dusun I Desa Dagang Kerawan Kec. Tanjung Morawa kepada korban yang adalah mantan istrinya berinisial DD (49) Pr, Warga Dusun I Gg. Makmur Desa. Dagang Kerawan Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Kronologis kejadian berawal pada Minggu (18/09/22) di mana tersangka S, yang sudah berencana ingin membunuh korban dengan mempersiapkan terlebih dahulu sebilah parang yang dimasukkan ke dalam tas samping bewarna hitam dan disimpan di rumah pelaku.

Kemudian keesokan harinya, Senin (19/09/22) sekira pukul 09.00 WIB Tersangka bertemu dengan korban tepatnya di simpang tiga kantor pos, saat korban hendak pulang belanja dari pajak.

Melihat korban, tersangka lalu mengikuti korban sampai di pinggir lapangan bola Peston Kec. Tanjung Morawa. Tersangka kemudian langsung menendang sepeda motor korban namun korban tidak terjatuh. Selanjutnya tersangka turun dari sepeda motornya dan mengeluarkan sebilah parang yang sudah ia siapkan di dalam tas sampingnya dan langsung membacok sebanyak satu kali kearah kepala bagian atas korban hingga korban terjatuh kearah parit pinggiran lapangan bola peston.

Tersangka kemudian membacok lagi kearah kepala atas dan wajah korban sejumlah 8 (delapan) kali, dan korban sudah dalam keadaan tidak berdaya. Melihat kejadian tersebut, warga di sekitar lokasi pun meminta tolong dan tersangka segera melarikan diri dengan membawa sebilah parang yang ia gunakan membacok korban.

Mendapati informasi kejadian tersebut, Sat Reskrim Polresta Deli Serdang pun langsung sigap melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya kurang dari 1×24 jam, tepatnya pada Selasa (20/09/22) sekira pukul 05.00 WIB. Personel Sat Reskrim Polresta Deli Serdang berhasil mendapati keberadaan pelaku. Selanjutnya tersangka akhirnya berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolresta Deli Serdang.

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH menjelaskan motif pelaku menganiaya mantan istrinya karena tidak terima dicerai korban.

“Motif pelaku melakukan Penganiayaan berat tersebut dikarenakan pelaku tidak terima diceraikan oleh korban, adapun pasal yang dipersangkakan terhadap pelaku yakni Pasal 340 jo pasal 53 dan atau Pasal 355 ayat (1) subs Pasal 353 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman 14 tahun atau 12 Tahun penjara,” pungkasnya. (Leodepari)

Editor: Donni