HeadlineKasus & PeristiwaPrabumulihSumsel

Viral, Pencuri Kembang di Depan Rumdin Wako Prabumulih Menggunakan Mobil Mewah

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Maraknya pecinta tanaman kembang yang menjangkiti masyarakat khususnya kaum Ibu-ibu di tengah pandemi Covid-19 ini ternyata dimanfaatkan pelaku tindak kejahatan sebagai peluang baru menambah pendapatan di era new normal sekarang.

Bahkan, selain terorganisir dan cukup nekat, para komplotan pelakunya juga tidak tanggung-tanggung dalam menjalani aksinya dengan membawa kendaraan mewah guna mengelabui warga dan rumah calon mangsanya yang banyak dipajang kembang bernilai ratusan hingga puluhan juta rupiah.

Seperti aksi pencurian kembang yang viral di media sosial di sejumlah grup WhatsApp, pada Rabu sore (8/07/2020). Tampak dalam video berdurasi 41 detik yang diambil dari rekaman CCTV milik warga, terlihat dua ibu-ibu menggenakan baju kaos tangan panjang dan celana legging turun dari sebuah mobil mewah jenis mini bus warna hitam dan memilih tanaman kembang yang akan diambil.

Selanjutnya, dengan santai keduanya memetik tanaman kembang dan dimasukkannya ke dalam mobil bagian depan sebelah kiri. Puas mengambil beberapa tangkai tanaman, salah satu pelaku menggenakan kaos tangan panjang motif dan membawa tas selendang berwarna merah kemudian berjalan memutari mobil menuju bangku supir dan pergi tancap gas meninggalkan lokasi.

Video yang diambil pada pukul 14.30 WIB tadi siang dan diwarnai hujan gerimis ini terjadi di kawasan jalan Jenderal Sudirman KM 6 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur atau tepatnya di depan Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih.

“Sudah sering memang kehilangan, tapi kalau yang tanaman di depan baru inilah diambil pencuri, selain tanaman juga burung berikut sangkarnya kerap hilang,” ungkap keponakan pemilik rumah, yang minta namanya tidak ditulis, Rabu sore (8/07).

Dia menduga, awalnya pelaku hendak mengincar tanaman yang di samping rumah, namun karena sudah sering kehilangan akhirnya dipindah di tempat yang aman.

“Ya sekarang waspada saja, karena kita tidak tahu namanya kesempatan,” cetusnya.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button