Video Klip Lagu ‘Kesan di Matamu’, Adiba Cahya: Bercerita Lewat Sorot Mata dan Ekspresi

44
Video Klip Lagu ‘Kesan di Matamu’, Adiba Cahya: Bercerita Lewat Sorot Mata dan Ekspresi

SURABAYA − Adiba Cahya, gadis belia usia 14 tahun yang memiliki kecantikan ala putri keraton dan bersuara merdu, optimis meraih kesuksesan dalam meniti karir di dunia musik.

Gadis asal Surabaya yang pernah sukses ikut Indonesian Idol Junior dan The Voice Kids Indonesia ini akan merilis videoklip lagu perdananya berjudul ‘Kesan di Matamu’ pada Selasa 24 November 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Lagu Kesan di Matamu pernah popular dinyanyikan Chrisye pada Tahun 1994 silam, merupakan salah satu masterpiece dari musisi legendaris Indonesia Chossypratama. Adiba Cahya diberi kepercayaan untuk merilis lagi lagu Kesan di Matamu atas keberhasilannya mengikuti program audisi Chossy Pratama Cari Penyanyi yang digelar oleh Chossy Pratama Production (CPP).

Adiba Cahya tinggal di Surabaya, saat diwawancari melalui akun Whatsapp-nya pada Senin (23/11/2020) ia mengatakan, “Syuting videoklip Kesan di Matamu dilakukan sehari di awal November ini, lokasinya di Kota Jogja, tepatnya memaksimalkan kamar hotel di Jogja, karena konsep video klipnya minimalis, tapi elegan, dan memuat unsur emosional, Director Jendral Rich mengaplikasikannya dari keinginan saya. Dibandingkan dalam bentuk alur cerita, dalam video klip ini kami ingin lebih menonjolkan penjiwaan, bercerita lewat sorot mata dan ekspresi.”

“Dalam video klip ini saya menyampaikan kisah dari lagu Kesan di Matamu itu sendiri, tentang rasa rindu. Penggarapannya dilakukan oleh tim kreatif yang sudah berpengalaman membuat videoklip: Jendral Rich (Producer, Director, Photograph), Ian Anatha (D.O.P, Editor), Bassipun (Crew), Betrik Zaenal (MUA), Novita Sulistia (Hair Style), dan Vonny Jayanata (Wardrobe). Terwujudnya videoklip lagu Kesan di Matamu berkat dukungan dari Rich Healty Squad, Mbah Joe Resort, De Aroma Souvenir by Padhita, dan Vonny Jayanata,” kata Adiba Cahya.

Adiba Cahya mengakui lagu Kesan di Matamu punya emosi yang besar dan cerita yang indah di dalamnya, sehingga jadi tantangan tersendiri bagi Adiba Cahya untuk menyanyikannya, karena harus bisa menemukan cara supaya emosi besar dan cerita dalam lagu tersebut dapat tersampaikan kepada para pendengarnya. Tapi Adiba Cahya berhasil memahami isi lagu Kesan di Matamu dan menyatu dengan lagu tersebut.

Chossypratama langsung meng-handle keyboard dan programming hingga proses mixing dan mastering lagu Kesan di Matamu yang dinyanyikan oleh Adiba Cahya, didukung oleh beberapa musisi berpengalaman lainnya, seperti: Glennpratama (acoustic guitar), Aubrey Victoria Pratama (string arrangement), Danny Robertus (viola, violin), Wanda Omar (bass), dan Franki dl Hoya (tracking), dikerjakan di studio musik Promidi Audio Indonesia – Jakarta, menggunakan peralatan Pyramix12, Horus, dan Anubis.

bersambung …. hal 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here