Varita Pusri Danau Ranau, Wisata Murah dan Nyaman

0
370

Sumateranews.co.id, OKU SELATAN- Destinasi wisata Pusri Danau Ranau OKU Selatan merupakan salah satu objek wisata favorit pengunjung wisata, selain objek wisata Puncak Bersemi, juga ada pemandian air panas, air terjun subik, dan wisata alam Gunung Seminung. Hal itu lantaran Varita Pusri Danau Ranau murah, nyaman, dan memiliki fasilitas yang memadai.

Selain memiliki sarana penginapan berkelas VIP, tempat wisata Pusri juga memiliki pantai yang bersih, aman, dan tempat berenang buat orang dewasa dan anak anak.

Pihak manajemen Varita Pusri Danau Ranau, Agus mengatakan bahwa masuk destinasi wisata Pusri sangat terjangkau. Pihaknya ingin memberi kesan ramah terhadap tamu maupun pengunjung sehingga membuat mereka nyaman. “Kami berupaya memberi kesan positif. Untuk itu manajemen Varita Pusri tidak ingin membebani pengunjung yang masuk. Karena itu setiap ada pengunjung wisata hanya dikenakan tarif masuk seribu rupiah,” kata Agus, Sabtu (12/8).

Agus menambahkan seperti jika dua orang pengunjung berkendara sepeda motor hanya bayar untuk sekali masuk lima ribu saja. Begitu pula dengan setiap wisatawan berkendaraan mobil pribadi lima ribu dan bus sepuluh ribu sekali parkir.

Menurut Agus semenjak pengelolaan retribusi diserahkan ke Dinas Pariwisata OKU Selatan ke pihaknya semoga tidak ada lagi keluhan pihak pengunjung terkait tarif masuk dan parkir. “Jika pengunjung masuk destinasi Wisata Pusri Danau Ranau itu tanggung jawab saya. Namun pengunjung kan tidak selalu masuk destinasi Wisata Pusri. Artinya kendalinya tidak lagi pada manajemen Varita Pusri,’’ cetusnya.

Tamu atau pengunjung adalah raja. ‘’Sehingga kami tertantang untuk menjadi pelayan yang baik agar membuat tamu merasa nyaman. Karena itu manajemen Varita Pusri menyediakan berupa fasilitas musola, parkir kendaraan yang luas, kantin rumah makan, dan buah tangan,’’ tegas Agus.

Laporan : Asmidan

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article