v

0
123

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Pada tahun ini, tepatnya tanggal 5 Oktober 2017, TNI genap berusia 72 tahun. Tema yang diangkat pada HUT Ke-72 tni Tahun 2017 ini yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur”.
Tema tersebut bermakna bahwa TNI bertujuan merefleksikan niat, tekad, dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk selalu berbuat dan berkarya lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI.
Lahirnya TNI adalah dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan selamanya untuk rakyat. Bagi TNI, sikap patriotik sejati dan peningkatan profesionalisme serta keberadaannya dicintai rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara.

Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, dapat diyakini akan menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian.
Sedangkan pada Logo HUT TNI menggunakan angka “72” sesuai umur TNI dan dalam Pita Merah Putih terdapat tulisan “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur.
Sumber : Pendam II
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article