PALISecond Headline

Usulan Kualitas Pendidikan, Wabup Pali Jawab Usulan Fraksi Demokrat

Sumateranews.co.id, PALI- Jawaban Bupati Penukal Abab Lematang Ilir terkait pandangan umum fraksi dewan terhadap rancangan peraturan daerah penggunaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) pada tahun 2018, tentang menyikapi usulan yang disampaikan oleh Tuti Ilsan SH Fraksi Partai Demokrat yang menginginkan wajib pendidikan yang meminta dinas pendidikan untuk meningkatkan kembali kualitas pendidikan. Sebab melalui tenaga pendidik dapat meningkatkan kembali mutu pendidikan dan sumber daya manusia (SDM).

“Menjawab hal tersebut   kami pemerintah Kabupaten Pali sudah meningkatkan kualitas tenaga pendidik dengan mengirimkan tenaga pendidik dan kepala sekolah untuk mengikuti program penguatan para guru dan dan kepala sekolah,’’ ujar Ferdian Andreas Lacony S.Kom MM mewakili Bupati Pali Ir. Heri Amalindo MM, Rabu (10/07/2019).

Atas usulan anggota legislatif tersebut diucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Sebab tanpa usulan dan masukan dari wakil rakyat maka tidak dapat berbenah. ‘’Dengan ini apapun kekurangan atau pun keinginan yang belum terwujud akan kita jadikan pembelajaran dan kita laksanakan pada pengunaan APBD induk maupun perubahan di tahun 2019,’’ papar  Ferdian A. Lacony Wakil Bupati saat membacakan jawaban pandangan umum fraksi dewan.

Pantauan media ini di lapangan, usai penyampaian jawaban yang dibacakan wakil bupati rapat paripurna kembali diskor dan akan dilanjutkan pada Rabu 17 Juli 2019 dengan agenda mendengarkan penyampaian panitia khusus (pansus).

Laporan          : Anelka

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button