Usai Upacara Mingguan Personel Makorem 044/Gapo Latihan PBB

35
Bertempat di Lapangan Apel Makorem 044/Gapo, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang diwakili oleh Komandan Detasemen Perhubungan Korem 044/Gapo Letkol Chb Kiki Hamidi, memimpin pelaksanaan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan secara khidmat dan diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 044/Gapo serta jajaran Garnizun Palembang, Senin (11/11/2019).

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Bertempat di Lapangan Apel Makorem 044/Gapo, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang diwakili oleh Komandan Detasemen Perhubungan Korem 044/Gapo Letkol Chb Kiki Hamidi, memimpin pelaksanaan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan secara khidmat dan diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 044/Gapo serta jajaran Garnizun Palembang, Senin (11/11/2019).

Upacara bendera yang rutin dilaksanakan tiap minggunya ini merupakan kegiatan yang mengandung nilai-nilai Pancasila untuk mencerminkan wujud perilaku cinta tanah air, menumbuhkan sikap kedisiplinan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Usai melaksanakan upacara bendera seluruh anggota Korem 044/Gapo melaksanakan apel pengecekan personel dan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertujuan untuk melatih keterampilan dasar keprajuritan yang harus dikuasai dengan baik dan benar serta meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dan mengasah keterampilan anggota Korem 044/Gapo yang lebih baik dan profesional.

Dalam apel pengecekan personel, Komandan Kompi Markas Korem 044/Gapo Kapten Chb Dedi Rohaedi memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh personel antara lain hendaknya prajurit dapat meningkatkan disiplin, prestasi kinerja yang baru, semangat baru serta menghindari kegiatan yang dapat merugikan anggota sendiri dan satuan.

Lebih lanjut Dankima menambahkan pentingnya sinergitas, saling bantu-membantu, dan kebersamaan serta kekompakan antar anggota.

“Oleh karena itu, hal tersebut harus selalu dijaga dengan baik demi kelangsungan pelaksanaan tugas di dalam menjaga pertahanan dan keamanan wilayah NKRI dan semoga disatuan dan keberadaan anda dapat lebih baik, dapat memperkuat dan menjaga nama satuan serta lebih bagus lagi bisa meningkatkan nama baik TNI AD yang lebih luas,” tegasnya.

Laporan : Are

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here