Usai Upacara Hari Pahlawan, Para Siswa SMP Bina Desa Tubaba Gelar Aksi Peduli Bantu Warga Tak Mampu

87
Kegiatan upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP Bina Desa dan SD 1, 2 dan 3 Tiyuh Penumangan, dan dihadiri oleh Kadisdik Budiman Jaya, Anggota DPRD Tubaba Kadarsyah, Kepala Tiyuh Penumangan Samsudin Ratu Sanggon, tokoh adat, tokoh pemuda serta seluruh dewan guru SMP Bina Desa yang mendampingi.

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT, – Ada yang berbeda dan patut ditiru apa yang dilakukan para siswa SMP Bina Desa Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ini. Usai mengikuti Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019, di Tugu Peluru Makam Pahlawan di Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Selasa (12/11) para siswa ini menggelar aksi peduli dengan memberikan bantuan berupa bingkisan kepada warga tak mampu.

“Saya sangat terharu atas apa yang dilakukan oleh anak-anak siswa SMP Bina Desa ini, semoga mereka semuanya menjadi anak yang baik. Dan kepada keluarga besar Yayasan Pendidikan SMP Bina Desa, saya ucapakan terima kasih atas bantuan ini,” ungkap warga penerima bantuan itu dengan nada haru.

Sebelumnya, kegiatan upacara diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP Bina Desa dan SD 1, 2 dan 3 Tiyuh Penumangan, dan dihadiri oleh Kadisdik Budiman Jaya, Anggota DPRD Tubaba Kadarsyah, Kepala Tiyuh Penumangan Samsudin Ratu Sanggon, tokoh adat, tokoh pemuda serta seluruh dewan guru SMP Bina Desa yang mendampingi.

Dalam Sambutannya Pj Kadisdik Budiaman Jaya, berharap para siswa untuk dapat menghargai dan menghormati jasa Para Pahlawan. “Oleh karena itu dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 ini, kita dengan semangat nemen nedes dan nerimo, sederhana dan Lestari yang dicanangkan oleh bapak Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad SP, yang didukung oleh Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan dan para seluruh jajaran pemerintah kabupaten Tubaba,” sampainya.

“Di dunia pendikan kita sedang genjar-gecarnya membangkitkan kembali pendidikan berkarakter, dengan berlandaskan Nemen Nedes Nerimo, kita akan terapkan juga kepada anak-anak kita, anak yang punya semangat keras untuk belanjar, anak-anak yang Mempunyai semangat Untuk keras  menunjukan etika nya yang mempunyai jiwa pantang menyerah, nedes tahan banting dalam situasi apapun dengan kondisi sekolah apapun mereka mengikuti jiwa yang nedes, kemudian yang Nerimo kalau mereka sudah bekerja dan mereka sudah belajar mereka sudah berusaha hasil ahirnya kita serahkan kepada Allah SWT.” Ucapnya.

Di tempat yang sama Aris Sutopo Kepala Sekolah  SMP Bina Desa menuturkan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak agar menghargai pahlawan bangsa, serta mengajarkan kepada mereka agar bisa melakukan hal hal positif guna mengisi kemerdekan.

“Kita lakukan kegiatan ini tujuan nya supaya mereka bisa menghargai jasa para pahlawan, sekaligus juga supaya mereka peduli terhadap perjuangan seseorang serta dapat melakukan hal hal positif,” tutupnya.

Laporan : Dedi

Editor     : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here