Usai Tilang 61 Kendaraan, Tim Gabungan Polres Lubuklinggau Lanjutkan Razia Orgen Tunggal

297
Razia gabungan kembali digelar oleh Polres Lubukinggau, pada Sabtu malam (25/01/2020) tadi. Dalam razia yang dipusatkan di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Watervang ini berhasil menjaring sebanyak 61 kendaraan terdiri dari 20 unit kendaraan sepeda motor, 1 unit mobil, dan 40 surat menyurat.

sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Razia gabungan kembali digelar oleh Polres Lubukinggau, pada Sabtu malam (25/01/2020) tadi. Dalam razia yang dipusatkan di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Watervang ini berhasil menjaring sebanyak 61 kendaraan terdiri dari 20 unit kendaraan sepeda motor, 1 unit mobil, dan 40 surat menyurat.

“Ini kegiatan rutin guna menekan terjadinya tindakan kriminalitas, dan cipta kondisi supaya lebih aman,” ungkap Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, ketika dikonfirmasi, Sabtu (25/01/2020) malam.

Menurut Kapolres, kegiatan razia ini rutin digelar setiap hari dengan melibatkan anggota TNI, dibantu Sat Pol PP dengan menertibkan kendaraan bermotor dan pengemudi.

“Dalam razia ini terjaring 61 pelanggar yang ditilang, dengan rincian 20 unit kendaraan sepeda motor, 1 unit Mobil dan 40 Surat menyurat,” ujar Dwi Hartono.

Dilanjutkan Kapolres, usai razia kendaraan, pihaknya langsung melaksanakan patroli bersama dengan sasaran lokasi pesta orgen tunggal yang melanggar batas waktu yang ditetapkan oleh Perwali.

“Pukul 23.00 WIB kalau masih ada orgen tunggal yang beroperasional, akan kita bubarkan,” tegas Kapolres, seraya menjelaskan pihaknya juga melakukan razia penertiban terhadap aksi balapan liar di beberapa titik di sepanjang Jalan Ahmad Yani Megang dan Lingkar Utara.

“Kehadiran Polisi untuk memberikan rasa aman, kami terus berupaya dibantu unsur TNI dan Sat Pol PP menjaga kondusifitas Kota Lubuklinggau ini, kita cegah jangan ada Pelaku kejahatan beraksi disini,” tambah Kapolres.

Terakhir Kapolres mengimbau, agar masyarakat tidak perlu takut dan mematuhi peraturan lalu lintas dengan menggunakan helm SNI bagi pengendara sepeda motor.

“Razia ini terus dilakukan, hampir setiap hari, tiada hari tanpa razia. Tujuannya untuk cipta kondisi agar Lubuklinggau semakin aman, tidak perlu takut. Silahkan taati aturan berlalu lintas, kita ingin Lubuklinggau ini semakin tertib, tidak hanya siang, malam haripun wajib tertib berlalu lintas, salah satunya dengan terus menggunakan helm SNI bagi Pemotor di jalan raya,” pungkasnya.

Laporan : San

Editor     : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here