HeadlinePrabumulih

Usai Senggol Drum Sampah, Mobil Angkot Pasar Kuto Palembang yang Mengangkut Satu Keluarga Ini Tabrak Beton Pembatas TB Shuta, Satu Kritis

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Jenderal Sudirman KM 6 tepatnya dikawasan Simpang Dieng, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, kota Prabumulih, Sabtu (02/03/2019) sore, sekitar pukul 17.25 WIB. Sebuah mobil angkutan kota (angkot) jenis minibus jurusan Pasar Kuto-Lemabang, Palembang Nopol BG 1947 AB yang mengangkut satu keluarga menabrak beton pembatas milik TB (Toko Bangunan) Shuta-Toko Fira hingga roboh.

Selain mengakibatkan bagian body depan mobil angkot ringsek dan kaca pecah, kejadian lakalantas itu juga menyebabkan si pengemudi angkot yang belum diketahui identitasnya mengalami luka berat (luber) dan kritis serta sejumlah penumpang lainnya mengalami luka ringan (luring) dan trauma.

Berdasarkan keterangan saksi korban, Aini (54) warga Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, kejadian naas itu bermula ketika mobil angkot yang mereka tumpangi itu berangkat dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (Baturaja) menuju Palembang.

Namun setibanya di lokasi kejadian (TKP), tiba-tiba laju mobil oleng diduga dikarenakan ban sebelah kanan depan mobil yang kondisinya sudah benjol dan pecah setelah menyenggol sebuah drum sampah yang ada dibahu jalan tak jauh dari lokasi kejadian. Akibatnya laju kendaraan lari kearah kekiri dan menabrak beton pembatas milik Toko Bangunan Shuta dan Toko Fira, hingga roboh.

“Kami itu dari Baturajo, acara kondangan keluargo disano dan nak balek (pulang, red) ke Palembang. Memang sebelumnyo sewaktu dikumpo (isi angin, red) ban sebelah kanan depan mobil sudah benjol, sampe keno kejadian ini. Awalnyo tadi nyerempet drum yang ado dipinggir jalan dan oleng hingga numbur beton depan toko ini,” jelas Aini, dengan nada terbata-bata sambil meringis kesakitan karena mengalami luka pada jari kaki sebelah kirinya, ketika sempat dibincangi sumateranews.co.id, di lokasi kejadian.

Hingga berita ini ditulis seluruh korban yang masih satu keluarga tersebut masih menjalani perawatan tim medis di RSUD Kota Prabumulih, Jalan Lingkar Cambai. Setelah sejumlah warga yang mendatangi lokasi kejadian memberikan bantuan dan membawa seluruh korban ke rumah sakit.

Laporan : AD

Posting   : Donny

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button