Usai Salat Jumat Berjamaah, Gubernur Sumsel Bersama UAS Resmikan Masjid Nurhidayah Demang Lebar Daun

2523
Gubernur Herman Deru bersama Ustadz Abdul Somad, saat meresmikan Masjid Nurhidayah dengan melakukan penandatanganan Prasasti bersama, usai salat Jumat berjamaah, Jumat (1/11/2019).

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Agenda Safari Jumat Gubernur Sumsel H. Herman Deru kali ini, Jumat (1/11/2019) lebih istimewa. Pasalnya, selain ditemani ustad kondang Ustad Abdul Somad atau biasa disebut UAS, dari melaksanakan salat Jumat berjamaah, hingga sekaligus meresmikan masjid Nurhidayah di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang.

“Sebagai warga yang tinggal di sekitar daerah ini, sangat berterima kasih kepada yayasan yang telah bersusah payah menyelesaikan pembangunan masjid ini,” ungkap Gubernur Sumsel yang akrab disebut HD ini, usai acara peresmian.

Kehadiran masjid ini, menurutnya tidak lepas dari peran dan dukungan masyarakat ditambah lagi atas bantuan dari pihak BUMN/BUMD.

“Alhamdulillah, peresmian ini terlihat ramai namun saya minta keramaian ini dapat berkesinambungan jangan saja waktu peresmian saja,” harapnya.

Dia juga mengharapkan, masjid tersebut agar dapat dimuliakan dan dimakmurkan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Membangunnya memang sesingkat mungkin dengan mempunyai dana yang cukup. Tapi kita mempunyai tanggung jawab besar agar masjid ini untuk dapat dimakmurkan melalui kegiatan-kegiatan yang positif seperti pengajian, kegiatan keagamaan dan kegiatan Islam lainnya,” tutupnya.

“Alhamdulilah kita dapat bersama-sama salat berjamaah apalagi semakin istimewa sebagai khotib dan sekaligus imamnya, Ustadz Abdul Somad,” katanya.

Sementara itu, Ustadz H. Abdul Somad pada khotbahnya mengajak untuk berpikir bahwa ini adalah ibadah terakhir, dan ibadah inilah yang menjadi bekal menghadap Allah SWT. Hari ini, kata UAS semua orang melihat masjid yang tegak berdiri. Orang yang memberikan tanah, orang yang bersedekah maka orang itu akan dikenang namanya bahkan malaikat akan mencatat amalnya.

“Maka berpikirlah apa yang kita panen sampai di masa mendatang. Apa yang kita tanam maka akan kita menuainya di masa mendatang,” tukasnya.

Ditambahkan Ketua Pengurus Masjid Nurhidayah, Musyrif Suwardi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru dan Ustadz Abdul Somad karena dapat hadir walaupun mempunyai kesibukan yang luar biasa.

“Kami tahu persis bapak berdua mempunyai kesibukan yang luar biasa. Bahkan kami bangga dapat salat berjamaah di Masjid Nurhidayah. Kami mengaturkan terima kasih yang sebesarnya atas waktunya,” ungkapnya.

Dia melaporkan, Bahwa Masjid Nurhidayah mulai dilaksanakan renovasi pada Bulan April Tahun 2016, dan selesai di Bulan Agustus Tahun 2019. Masjid ini hampir selesai 100 persen dan tinggal lagi AC nya di lantai 2. “Masjid ini memiliki lebih kurang luasnya sekitar 1.000 meter persegi dengan menelan biaya Rp. 4,5 miliar. Bahwa dana tersebut berasal dari zakat, infak para Jamaah dan juga dari Donatur. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mewakafkan untuk pembangunan Masjid,”tutupnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Herman Deru bersama Ustadz Abdul Somad meresmikan Masjid Nurhidayah dengan melakukan penandatanganan Prasasti.

Laporan : Wiwin

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here