Usai Pelaksanaan Rapat Paripurna, 50 Anggota DPRD Palembang Ikuti Rapid Test Covid-19

48
Usai pelaksanaan sidang Paripurna sebanyak 50 anggota DPRD Kota Palembang melakukan rapid test difasilitasi pihak RSUD Bari Palembang, Selasa (7/7/2020).

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Usai pelaksanaan sidang Paripurna sebanyak 50 anggota DPRD Kota Palembang melakukan rapid test difasilitasi pihak RSUD Bari Palembang, Selasa (7/7/2020).

Rapid test Covid-19 terhadap para Anggota dewan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan DPRD Kota Palembang sebagai implementasi penerapan protokol kesehatan yang berlaku.

“Terutama bagi yang bertugas berhadapan langsung dengan orang banyak atau dalam rangka perjalanan dinas luar kota,” ujar anggota Komisi 2 Fraksi Partai Demokrat M. Arnisto Boling Panggarbesi.

Ayik panggilan akrabnya, yang didampingi oleh rekan kerjanya di Komisi 2 RM. Indra Kesuma menerangkan, bahwa para anggota beserta staf semuanya tanpa terkecuali turut mengikuti agenda tersebut.

“Semoga tidak ditemukan kasus positif terhadap anggota dewan dan juga staf DPRD Kota,” katanya kepada wartawan usai rapid test di kantor DPRD Palembang.

Sutami Ismail, Ketua Fraksi PKB Kota Palembang juga menyampaikan hal yang sama Rapid Test ini sendiri bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan Anggota DPRD.

Sekretaris Dewan (Sekwan) M. Ichsanul Akmal menerangkan sesuai musyawarah dengan badan eksekutif sudah diperbolehkan untuk melakuan dinas luar kota. Salah satu syaratnya melakukan uji rapid test Covid -19.

“Uji rapid test tersebut di fasilitasi gratis oleh RSUD Bari Palembang berdasarkan surat perintah dari Walikota Palembang,” ungkapnya.

Sebanyak 50 orang anggota dewan yang melakukan rapid test, tidak butuh waktu yang lama, dalam kurun waktu lima menit hasil sudah dapat dilihat.

“Semua yang mengikuti rapit test hasilnya nihil, semua bebas dari Covid-19,” terang salah satu petugas RS Bari yang melakukan rapit test uji Covid-19 terhadap anggota Dewan DPRD Palembang.

Menurut keterangan sekwan kegiatan rapid test uji Covid-19 tersebut sudah kali kedua dilaksanakan. Ia mengharapkan bagi yang belum sempat melakukan rapid test mandiri bisa mengikuti tes yang kedua ini. Terutama ditujukan untuk yang akan dinas keluar kota, dimana dalam waktu dekat akan dinas ke kota Serang Provinsi Banten dan Lampung Provinsi Bandar Lampung.

“Alhamdullah tidak ditemukan indikasi positif, Insyallah semua dalam keadaan sehat dan dapat melaksanakan mandat tugas dengan baik,” harap Sekretaris Dewan.

Laporan : Are III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here