Usai Pamit Sama Ibu dan Neneknya, Buronan Curas Ini Ditangkap

0
167

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Polres Muara Enim melalui Polsek Gelumbang berhasil menangkap salah satu dari pelaku curas. Dia adalah Apriyadi (22) warga Dusun 1 Desa Midar Kecamatan Gelumbang Muara Enim, Selasa (4/9). Sementara dua rekannya masih dalam pengejaran.

Saat itu tersangka Apriyadi melakukan perampasan kendaraan roda dua milik Fahri (37) di daerah Simpang 3 Desa Midar, Kecamatan Gelumbang, pada 17 Desember 2017 lalu. Pada saat itu korban sedang melintas di jalan tersebut lalu dihadang oleh tiga kawanan, dan mendekat sembari memukul dengan kayu serta mengancam akan menembak dengan menggunakan senjata api rakitan.

“Tersangka ditangkap setelah petugas mendapat informasi bahwa tersangka tersebut telah meresahkan warga dan sering melakukan tindak pidana curas. Dan diketahui tersangka sedang berada di rumahnya,” ujar Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono SIK.

Ternyata benar, pada saat itu tersangka mau pergi keluar rumah, lantaran sudah berpamitan dengan ibu dan neneknya.

Dan akhirnya, tanpa ada perlawanan tersangka langsung diamankan di depan ibu kandung dan neneknya yang masih berada dalam rumah.

Selanjutnya, barang bukti tersangka, berupa satu bilah parang dan satu unit kendaraan roda dua merk Honda Beat warna putih dengan nomor polisi BG 3362 DA telah diamankan di Mapolsek Gelumbang, guna dilakukan pengembangan dan diproses hukum lebih lanjut.

Laporan          : Deka Saputra
Editor/Posting : Imam Ghazali