Usai Ledakan Bom, Polri dan TNI Patroli Bersama

0
102

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-Aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya membuat aparat keamanan TNI/Polri di Kota Lubuklinggau meningkatkan kewaspadaan. Sejak Senin (14/5) malam, dilaksanakan kegiatan patroli bersama antara Polsek Lubuklinggau Barat dan Koramil Kota Lubuklinggau guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta ancaman terorisme.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi SH menjelaskan, patroli kemarin dimulai sekira pukul 19.00 WIB dalam wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Patroli bersama dipimpin Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi SH serta Danramil Kota Lubuklinggau Kapten Inf. Rozali. Kegiatan ini menerjunkan 4 Personil dari Polsek Lubuklinggau Barat dan 4 Personil dari Koramil Kota Lubuklinggau.

“Sasaran patroli bersama antara Polsek Lubuklinggau Barat dan Koramil Kota Lubuklinggau difokuskan di Jalan Raya, Fasilitas Umum, dan Objek Vital yang ada dalam wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II,” tegas Kapolsek, Selasa (15/5).

Lokasi yang dilalui di antaranya Depo Pertamina, Gereja GKPI, Gereja GKII, Stasiun PJKA, dan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau. Kemudian berkoordinasi dengan berbagi informasi terkait ancaman teror dengan elemen masyarakat termasuk para pemuda. Patroli bersama TNI/Polri dilakukan sesuai petunjuk pimpinan secara sinergi menggelar patroli bersama guna mengantisipasi ancaman masuknya kelompok pelaku teroris maupun radikalisme di wilayah Kota Lubuklinggau. Khususnya dalam wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Lubuklinggau Barat II.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi dan deteksi dini masuknya pelaku teroris pembawa faham radikal atau tindak pidana kejahatan yang bisa merusak kondusifitas daerah. Sehingga pengawasan perlu ditingkatkan agar situasi kamtibmas tetap terjaga,” tegasnya.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali