Usai Gondol Viar, Pelaku Ranmor Diciduk

0
159

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Minggu (24/09) dini hari pukul 03.00 WIB, musang ranmor bernama Lukman Hakim (20) berhasil diciduk di rumahnya Desa Taba Tinggi Kecamatan Padang Ulak Tanding. Lukman diduga telah melakukan aksi pencurian sepeda motor milik Riki Aprilansah (17) warga Desa Pasar Padang Ulak Tanding Kecamatan Padang Ulak Tanding, yang terjadi pada Rabu (20/09) lalu. Hal itu berdasarkan laporan polisi No: LP/B.587/IX/17/Res RL/Put, tanggal 22 September 2017.

Berdasarkan keterangan tersangka, kronologis kejadian bermula pada saat Lukman bersama rekannya A L (buron) melihat sepeda motor korban yang terparkir di halaman rumah warga. Pada saat itu korban tengah disibukkan menonton acara hiburan di Desa Muara Talita Kecamatan Padang Ulak Tanding.

Melihat situasi sepi, Lukman bersama rekannya langsung berniat mengambil sepeda motor merk Viar warna hitam Nopol BG 3686 GE, dengan merusak kunci menggunakan kunci Leter T. Dan langsung membawa kabur.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar dan keterangan para saksi, selang 4 hari kemudian, Lukman si musang ranmor berhasil diciduk tim buser Polsek Padang Ulak Tanding. Kemudian dilakukan pengembangan untuk memburu A L rekan pelaku yang ikut melakukan aksi pencurian. Namun saat dilakukan pengejaran, pelaku berhasil kabur lebih dulu, sebelum petugas datang ke rumah AL.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIk melalui Kapolsek Padang Ulak Tanding Iptu Djarkoni membenarkan penangkapan pelaku curanmor dilakukan pada Rabu dini hari oleh Tim Buser Polsek Padang Ulak Tanding.

“Saat ini keterangan dari pelaku sudah kita dapatkan, berbekal keterangan tersebut, akan memudahkan anggota kita untuk mengidentifikasi dan keterlibatan pelaku lain dalam aksi pencurian sepeda motor tersebut. Selain itu kami juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor hasil curian yang di simpan di rumah pelaku Lukman,” pungkas Djarkoni.

Laporan : Benni Septiadi
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article