Usai Gelapkan Uang dan Motor Ninja Kawasaki Milik Majikannya, Pemuda Ini Habisi Nyawa Temannya

411
AMANKAN TERSANGKA PEMBUNUHAN DAN PENGGELAPAN: Tim gabungan Resmob Polres Oku Selatan, dan Polsek Bukit Kemuning, pada Kamis pagi (27/6/2019) sekira Pukul 08.00 WIB berhasil mengamankan Gusti Nanda Pratama (21), warga Bukit Kemuning, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara di tempat persembunyiannya di Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, karena melakukan pembunuhan terhadap temannya sendiri, dan menggelapkan motor serta uang majikannya.

Sumateranews.co.id, LAMPUNG UTARA – Seperti menolong anjing terjepit, sudah ditolong dia menggigit. Mungkin pribahasa kuno ini cukup tepat ditujukan kepada pemuda bernama Gusti Nanda Pratama (21), warga Bukit Kemuning, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara. Bagaimana tidak usai dibantu diberikan pekerjaan, dirinya malah menggelapkan uang puluhan juta dan 1 unit motor ninja Kawasaki milik majikan tempatnya bekerja.

Akibatnya, Zulkarnain (27) harus mengalami kerugian sebesar Rp24 juta dan 1 unit sepeda motor Kawasaki yang berhasil dibawa lari pelaku. Kasus penggelapan yang dilakukan pelaku, pada Sabtu dini hari (07/7/2018) sekira pukul 03.00 WIB lalu ini terungkap setelah dirinya berhasil diringkus oleh Tim gabungan Resmob Polres Oku Selatan, dan Polsek Bukit Kemuning, pada Kamis pagi (27/6/2019) sekira Pukul 08.00 WIB di tempat persembunyiannya di Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, karena kasus perkara lain.

Tersangka penggelapan ini ditangkap karena baru saja melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap temannya sendiri, Sudarman, pada Rabu pagi (26/6/2019) sekira pukul 07.00 WIB di Talang Sekeli, Ds. Ulak Pandan, Kecamatan Kisam Tinggi,  Kabupaten Oku Selatan sehubungan dengan Laporan Polisi : LP  / B/ 10/ VI /2019  SUMSEL/OKUSE/ SEK KISTING.

Dari hasil pemeriksaan tim penyidik, tersangka mengaku telah menghabisi nyawa temannya sendiri, yakni Sudarman. Tak hanya itu, kepada petugas tersangka juga mengaku telah menggelapkan uang milik bekas majikannya dan sudah ia habiskan untuk keperluan sehari hari. Sedangkan sepeda motor milik korban telah dia jual melalui Sudarman (korban pembunuhan, red).

Saat ini tersangka telah dibawa ke Polres Oku Selatan Polda Sumsel karena melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap korban Sudarman.

Dari keterangan yang diterima, tindakan kasus penggelapan yang dilakukan tersangka berawal saat ia meminta kepada rekan kerjanya Dedi Purnomo (31) warga Baradatu, Kabupaten Way Kanan, dan Chandra (21) warga Kelurahan Bukit Kemuning, Lampung Utara.

Tersangka yang bekerja sebagai penjaga gudang milik korban menemui DEDI (Saksi) dan mengaku disuruh korban meminta uang sejumlah 24 Juta Rupiah.

Setelah menguasai uang, pelaku membawa uang tersebut berikut sepeda motor KAWASAKI NINJA milik korban dan melarikan diri. Setelah pelaku pergi, kemudian diketahui bahwa korban tidak pernah menyuruh pelaku untuk mengambil uang dari saksi Dedi.

Hingga saat dilaporkan pelaku  tidak diketahui keberadaannya, dan HP yang dimilikinya tidak dapat lagi dihubungi.

“Pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti (BB) yang disita yakni sepeda Motor Kawasaki Ninja (DPB),” sebut petugas, usai berhasil menangkap tersangka berdasarkan Laporan Polisi : LP  / B/ 10/ VI /2019  SUMSEL/OKUSE/ SEK KISTING.

Laporan : Apriyadi

Editor     : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here