Lubuklinggau

Usai Dilantik, Kinerja PPK Akan Diabsensi dan Dievaluasi

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan pihaknya akan melakukan inovasi terkait dengan kinerja ke 40 orang Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) dari delapan kecamatan wilayah Lubuklinggau yang telah dilantik, Rabu (3/11).

Karena itu, dirinya mengharapkan kepada 40 anggota PPK yang telah diambil sumpah, dapat memenuhi tanggung jawab pekerjaan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Karena sumpah pelantikan bukan hanya tanggung jawab kepada manusia, juga kepada tuhan Yang Maha Esa.

“Kita juga akan lakukan inovasi, selama ini PPK bisa santai dan seenaknya saja. Kali ini tidak, kita akan terapkan absensi, kita akan evaluasi tidak terkecuali. Karena tugas kita sangat berat, kalau hanya untuk main-main akan kita gantikan. Camkan itu,” tegasnya.

Lebih lanjut, Efriadi mengajak seluruh masyarakat, menyongsong pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau 2018 mendatang agar ikut serta dalam pesta demokrasi.

“Mari sama-sama niatkan dan cita-citakan supaya melalui pemilihan ini melahirkan pemimpin Kota Lubuklinggau yang takut kepada Allah, dan menjadi sarana mencari untuk memilih pemimpin adil dan mengajak kita ke alam kesejahteraan,” terangnya.

Sementara itu Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengatakan, Pemerintah Kota Lubuklinggau mengapresiasi kepada pihak KPU yang telah menjalankan tahapan pilkada.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan setingginya,” jelasnya.

Selain itu, dirinya berharap PPK yang telah dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai ketetapan aturan. “Insya Allah apabila niat kita sama, maka pelaksanaan pemilu ini akan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Laporan            : Donna Apriliansyah

Editor/Posting   : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button