Usai dilantik Jadi Bupati dan Wabup, Ratna Machmud Kasih Bocoran Gebrakan Untuk Mura

179
Usai dilantik Jadi Bupati dan Wabup, Ratna Machmud Kasih Bocoran Gebrakan Untuk Mura

PALEMBANG Pasca dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Terpilih Kabupaten Musi Rawas oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, digelar di Griya Agung Palembang, Jumat (26/2/2021). Bupati dan Wabup terpilih memberikan sedikit bocoran tentang gebrakan kerja ke depan untuk Kabupaten Mura.

Pelantikan ini juga dilaksanakan bersama 6 (enam) pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih lainnya se Sumsel.

Bupati Terpilih Hj Ratna Machmud mengatakan bahwa, setelah dilantik dia akan langsung melakukan gebrakan dengan menemui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Indonesia Kabupaten Musi Rawas.

“Kita akan langsung turun ke tingkat kecamatan maupun desa untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Jadi program 100 hari kerja ini kami akan turun langsung ke kecamatan dan desa, termasuk apa yang dibutuhkan warga Musi Rawas,” kata Hj Ratna Machmud.

Lebih lanjut dia menuturkan, dengan terjun langsung menyerap aspirasi masyarakat bisa mempertajam program visi misi untuk membangun Musi Rawas.

“Prioritas kita akan melakukan pembenahan dalam bidang infrastruktur. Itu yang selama ini menjadi keluhan dari masyarakat di tingkat desa,” bebernya.

Hj Ratna Machmud mengungkapkan, pihaknya akan mengemban amanah sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarakat Musi Rawas.

“Kami perempuan menjadi Bupati dan Wabup pertama di Sumsel. Bahkan di Pulau Sumatera juga itu kami yang pertama,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Musi Rawas Suwarti menuturkan,  dengan dilantiknya hari ini, berarti mulai hari ini kedepan  kami berbuat dengan masyarakat. Ada 9 program unggulan,  priorita utama,  disamping program lain yang sudah ada opd masing masing.

“Infastrktur seluruh masyarakat,  kesehatan,  pendidikan,  ambulan desa,  rumah tahfiz,  pembangunan rumah ibadah,  santunan orang meninggal,” katanya.

Dia mengungkapkan,  Pemerintah ini harus selarasa dari pusat, provinsi dan kabupaten.

“Kami untuk melakukan pemulihan ekonomi dengan siapkan Rp 10 miliar setahun untuk bantuan UMKM. Swlain itu,  kredit murah di bank,  bantuan perikanan,  pertanian,  koperasi dan lainnya,” katanya.

“Saya mohon doa.  Supaya saya bersama ibu Bupati, kita berjalan bersama untuk mensukseskan program  menuju Musi Rawas Mantap yakni Maju,  Mandiri dan Bermartabat,” pungkasnya.

Laporan : Andrian III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here