Usai Didemo, Kanwil BPJS Sumsel Lakukan Pertemuan dengan Pengunjuk Rasa

237

// Awak Media Tak Diperbolehkan Meliput

Sumateranews.co.id, PALEMBANG, – Usai didemo Aktivis Sumsel Bersatu (ASB) dan Pemuda Pancasila (PP) di kantor BPJS Palembang, pihak BPJS Kanwil Sumsel, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu di kawasan KM 5 Palembang langsung menerima dan menggelar pertemuan dengan sejumlah perwakilan pengunjuk rasa. Namun sayang, acara pertemuan itu tidak bisa diliput oleh para awak media karena tidak diperbolehkan masuk ke ruangan pertemuan, Rabu (11/12/2019).

Pantauan dilapangan, terlihat sejumlah anggota Polisi menjaga ketat lokasi Kanwil BPJS dengan ditemani oleh puluhan security atau Satpam kantor. Bahkan, ketika sejumlah wartawan hendak beranjak masuk guna mengetahui pertemuan, pihak keamanan Kanwil BPJS langsung menghalangi dengan alasan tidak ada perintah media untuk masuk.

“Kami mau liputan, sejak di BPJS Palembang tadi kami mengikuti unjuk rasa ASB dan PP ini, dan di BPJS Palembang kami media diterima dengan baik, kenapa disini Kanwil justru melarang media masuk meliput, ada apa ini,” ucap Siba, salah satu wartawan online yang berada di lokasi.

Pihak security juga yang menjaga ketat pintu masuk tampak sempat bersitegang dengan dengan wartawan, bahkan wartawan juga sempat menghubungi salah satu koordinator aksi mempertanyakan mengapa media dilarang masuk. “Tidak ada perintah boleh masuk,” ketus salah satu security.

Ditempat yang sama, perwakilan dari Srikandi PP Darmi mengaku juga tidak diperbolehkan masuk dalam ruang pertemuan, padahal ketika pertemuan di BPJS Palembang sejumlah perwakilan mereka diperbolehkan masuk.

“Tadi di BPJS Palembang kita perwakilan boleh ikut masuk, di pertemuan Kanwil,  kenyataannya kami juga tidak boleh masuk,” sebutnya.

Sumber : mattanews.co

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here