Usai Diberitakan, Dinkes Tubaba Segera Obati Kelumpuhan Ahmad Sahroni

92
Terkait pemberitaan tentang Ahmad Sahroni (11) Warga Mulya Kencana RT 9 RW 5 Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang mengalami lumpuh sejak berusia 1 tahun, ahirnya mendapat tanggapan langsung dari pihak Dinas Kesehatan Tubaba, Lampung.

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT, – Terkait pemberitaan tentang Ahmad Sahroni (11) Warga Mulya Kencana RT 9 RW 5 Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang mengalami lumpuh sejak berusia 1 tahun, ahirnya mendapat tanggapan langsung dari pihak Dinas Kesehatan Tubaba, Lampung.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Tubaba, Majril, Selasa (3/12/2019). Majril mengatakan, pihaknya kini sudah memerintahkan pihak puskemas Candera Mukti, yang berlokasi dekat dengan rumah Ahmad Sahroni untuk menangganinya.

“Kami pihak dinas memerintahkan Puskesmas Candera Mukti karena wilayah kerjanya dekat untuk menindaklanjuti pemberitaan tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Majril, ada dua orang yang akan dilakukan pengecekan di lapangan oleh pihaknya yaitu, Sahroni warga Mulya Kencana, dan Jono warga Candera Mukti.

“Artinya kita lihat dulu dua pasien itu, apa yang perlu dilakukan tindakan oleh dinas kesehatan. Pagi tadi saya sudah perintahkan pimpinan puskesmas, untuk turun kelapangan, karna ada dua orang yaitu pak jono warga candera mukti, yang juga warga tidak mampu dan kakinya patah tidak diorder ke rumah sakit jadi kita suruh pihak puskesmas aja, jadi itulah upaya yang dilakukan oleh dinas kesehatan. Puskesmas Candera Mukti itu wilayah kerja dari pada dua tiyuh (Desa) tersebut,” Ungkapnya.

Laporan : Dedi

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here