Usai Diberitakan, CV Jasewan Tutup Lubang Galian

0
168

Sumateranews.co.id, LAHAT- Entah terlambat atau memang belum ada waktu untuk merapikan galian lubang Kabel Telkom, yang pasti usai menjadi sorotan media, akhirnya pihak CV Jasewan pun akhirnya merapikan lubang galian.

Namun sayang, perapian lubang galian Kabel Telkom tersebut di lapangan tak sesuai dengan aturan yang ada sebagaimana yang dilontarkan Surono selaku Kepala Telkom Lahat (baca berita sebelumnya, red).

Sebab lubang di galian aspal ditutup semen, padahal kalau galian semula aspal harusnya ditutup aspal juga. Letak lubang juga tidak berubah dari tempatnya yakni kurang dari 1 meter sebagaimana ketentuan yang ada.

Saat dikonfirmasi via WA ke CV Jasewan, melalui pelaksananya Hengki mengatakan bahwa bekas galian Kabel Telkom yang dimaksud telah diperbaiki setelah ada pemberitaan dari media.

Namun saat ditanyakan kenapa tak ditutup dengan aspal serta jaraknya dari badan jalan masih menyalahi aturan, Hengki tak menjawab.

Begitu juga saat Sumateranews.co.id bertanya tentang nilai nominal proyek yang dimaksud, Hengki tak manjawabnya.

Kita berharap, pihak berkompenten dengan masalah galian Kabel Telkom ini harusnya dapat jeli lagi dan bertindak. Hal itu demi tegaknya aturan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Laporan          : Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali