HeadlinePrabumulihSumsel

Usai Covid-19, IKADI Kota Prabumulih Wacanakan Cetak Dai Muda Handal

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH, – Sebagai salah satu wadah silaturahmi dan perkumpulan para mubaligh dan muballiighah, Organisasi Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Cabang Kota Prabumulih, berencana akan membentuk dai dai muda di kota Prabumulih.

Wacana itu disampaikan Ketua IKADI Prabumulih, Muhammad Mufid M.Pdi, saat diwawancarai sumateranews.co.id, di Masjid Nur Ismail, Kelurahan Prabujaya, Prabumulih Timur, Selasa (4/8/2020).

Bahkan, dia katakan, dalam waktu dekat, setelah wabah penyakit ini sudah tidak ada lagi, pihaknya akan mengadakan rapat untuk rencana tersebut.

“Ya akan merencanakan mencetak dai dai muda yang ada di kota ini dalam bentuk pelatihan dai muda,” ungkap dia.

Mufid menuturkan, semenjak adanya wabah Covid-19, pihaknya hanya mengadakan silaturahmi berupa acara pengajian 1 pekan sekali.

“Dikarenakan adanya wabah ini, saat ini kami hanya mengadakan silahturahmi dengan mengaji yang dilakukan 1 pekan sekali pada setiap hari Sabtu, dengan menerapkan protokol kesehatan, yang dilaksanakan dari masjid ke masjid setiap minggunya,” ungkap Mufid.

Masih disampaikan Mufid, dirinya  bertekad akan membangun dan mengembangkan organisasi dai di Prabumulih. Apalagi, sambungnya,  selama ini dai muda banyak tidak terwadahi.

“Maka dari itu kami sepakat untuk mengajak mencetak dai muda yang handal.

Insya Allah, kedepan nantinya kami, setelah wabah Covid-19 berakhir, program IKADI terdekat akan melanjutkan program yang selama ini dibina setiap pekan. Dengan fokus kegiatan pada tahfidz dan tahsin Al Qur’an, kami berharap IKADI ini bisa bermanfaat bagi umat. Apalagi pengurus yang tergabung dalam wadah ini rata-rata muda semua,” sebut Mufid.

Laporan : Wendi III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button