Usai Bobol Rumah Tetangganya, 2 Warga Komplek Sukajadi Ini Gadaikan TV Hasil Curiannya ke Bus

236

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Bukannya saling menghormati dan ikut menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, 2 (dua) warga Komplek Griya Sukajadi Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin ini malah nekat membobol rumah tetangga di kampungnya.

Keduanya, ialah Sulaiman dan Busroni. Ulah keduanya terungkap, saat berhasil diamankan Jajaran unit Reskrim Polsek Talang Kelapa, Banyuasin.

Kedua tersangka ditangkap dikediamannya masing-masing, pada Rabu malam (9/10) sekitar pukul 21.30 WIB, setelah petugas menerima laporan dari korban an. Nurjanah.

Dalam laporannya, korban mengaku telah kehilangan 2 unit TV di kamar rumahnya, ketika ditinggalkan pergi bekerja. Kedua tersangka kini sudah dijebloskan ke sel tahanan sementara Polsek Talang Kelapa, Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, SiK melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto, SiK menjelaskan pelaku melancarkan aksinya ketika korban tengah pergi bekerja. Kemudian pelaku masuk rumah korban dan mengambil TV yang berada dikamar tak dikunci.

“Kemudian pelaku kembali mengunci kamar korban agar tidak dicurigai oleh korban. Setelah itu pelaku membawa TV tersebut dan menggadaikan ke Bus senilai Rp.900.000, 00,”jelas Kapolsek Kompol Irwanto.

“Pelaku ditangkap di kediamannya di Komplek Griya Sukajadi No. 02 RT/RW 40/23 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, dan setelah diinterogasi pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian tersebut,” ujarnya.

“Selanjutnya anggota Polsek Talang Kelapa melakukan pengembangan terhadap BS yang menerima gadaian TV tersebut dan BS diamankan di kediamannya yang tidak jauh dari rumah pelaku,” imbuhnya.

Kedua pelaku berikut barang bukti (BB) yang disita berupa 1 (satu) unit TV LED merk LG 32 Inchi warna hitam dan 1(satu) buah dus TV LED Merk LG 32 inch turut diamankan ke Polsek Talang Kelapa guna penyelidikan lebih lanjut.

“Akibat ulahnya tersebut, pelaku dijerat pasal 363 KUHP atau pasal 362 KUHP atau Pasal 367 KUHP.”Kedua pelaku diancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Laporan : Herwanto

Editor.    ; Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here