Crime HistoryHeadlineMura

Usai Begal 2 Motor Korbannya, Kawanan Perampok Bersenpi Ini Sempat Terlibat Kejar-Kejaran dengan Petugas

// Satu Pelaku Didor, 1 Diamankan, dan 2 Lagi Berhasil Kabur

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS – Aksi kawanan pelaku begal bersenjata api dan sajam belakangan ini kian merajalela dan meresahkan warga sebagian kabupaten Musi Rawas. Seperti yang terjadi di Desa R Rejosari, kecamatan Purwodadi, pada Minggu pagi (02/02/2020).

Dua warga desa setempat dilaporkan menjadi korban begal. Para pelaku, yang diketahui berjumlah 4 (empat) orang pria ini berhasil memperdayai dan mengambil paksa kendaraan sepeda motor milik kedua korban. Kedua korban sendiri diketahui bernama Sukidi (58) seorang petani, dan Ririn (38) seorang ibu rumah tangga (IRT) warga setempat.

Peristiwa begal sendiri bermula, saat korban Sukidi pada Minggu 2 Februari 2020 sekitar pukul 08.00 WIB pagi, pergi ke sawah dan setibanya di lokasi korban langsung memarkirkan kendaraan sepeda motornya di pinggi sawah. Namun berselang waktu kemudian, datang tersangka Abdul Gapur (38) warga kelurahan megang sakti I bersama 3 rekannya yakni, Heru Susilo (22), Seprino (26), dan Koko (22) dengan menggendarai sepeda motor mendekati dan mengancam korban menggunakan senjata api rakitan dan sebilah pisau.

Lantaran takut, akhirnya korban tak berdaya dan para pelaku berhasil merampas sepeda motor milik korban dan melarikan diri. Atas kejadian itu, selanjutnya oleh korban dilaporkannya ke Polsek Purwodadi untuk diselidiki dan ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku.

Sebelumnya, kawanan pelaku ini juga sekitar setengah jam sebelum kejadian yang dialami Sukidi juga telah melancarkan aksinya merampok Ririn tepatnya sekitar pukul 07.30 pagi. Akibat kejadian itu, IRT ini kehilangan sepeda motor Vario dan tas milknya berisi uang sejumlah Rp500 ribu.

Sementara itu, Kapolsek Purwodadi, AKP Deny Hendrawan SH mengatakan, usai menerima laporan korban Sukidi langsung berkoordinasi dengan Tim Satreskrim Polres Mura dan bersama anggotanya menggejar kawanan pelaku.

Alhasil, keempat pelaku berhasil terendus lokasi pelariannya sehingga sempat terjadi kejar-kejaran dengan menggunakan kendaraan sepeda motor. Kedua tersangka akhirnya berhasil diringkus atau tepatnya sekitar setengah jam dari kejadian. Sementara 2 pelaku lainnya berhasil kabur dan lolos dari sergapan petugas gabungan.

Petugas juga terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dan melumpuhkan tersangka an. Heru dengan menembakan sebutir peluru ke arah bagian kakinya hingga tersungkur karena tidak mau menyerah dan tetap berusaha kabur, dan 1 tersangka lagi sudah berhasil diamankan di Mapolsek Porwodadi. Sedangkan 2 pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Ya emang benar ada kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap korban a.n Sukidi, yang terjadi di persawahan tempat korban pergi berladang sehari-hari, saat ini pelaku berhasil kita amankan di Mapolsek satu orang, satunya lagi di rawat puskesmas setempat, dan 2 orang lainnya melarikan diri, dan masih dalam pengejaran oleh anggota kami,” tutup Kapolsek.

Laporan : San

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button