Uruguay Kandas, Prancis Melaju ke Semifinal

0
99
(Foto: google)

Sumateranews.co.id, RUSSIA – Timnas Prancis sukses melaju ke semifinal usai menumbangkan Uruguay dengan skor 2-0 di babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7).
Gol dari Prancis diciptakan berkat sundulan dari Raphael Varane dimenit ke-40 dan Griezmann pada menit ke-61. Uruguay langsung menekan ke dalam lini pertahanan Prancis di awal babak pertama.
Cristhian Stuani mendapatkan celah di sisi kanan pertahanan Prancis. Sayang, operan bolanya ke dalam kotak penalti lawan tak disambut oleh rekannya satu pun.
Penyelamatan gemilang dilakukan oleh kiper Prancis, Hugo Lloris setelah meninju bola hasil sundulan dari pemain Uruguay di menit ke-13.
Selang beberapa menit kemudian, Prancis berbalik menyerang. Umpan sundulan dari Oliver Giroud kepada Kylian Mbappe, nyaris dituntaskannya menjadi gol. Mbappe yang sudah berdiri bebas di kotak penalti, tak mampu memanfaatkan bola matang yang diberikan oleh Giroud.
Menit ke-35 Uruguay mendapatkan peluang emas lewat Matias Vecino. Umpan dari rekannya mampu dikontrol dada oleh Vecino. Namun sayang, saat bola ditembakan oleh Vecino ke gawang Prancis, kiper Lloris dengan sigap menangkapnya.
Akhirnya Raphael Varane sukses memecah kebuntuan bagi timnas Prancis di menit ke-40. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Griezmann, Varane yang menyambut datangnya bola, mampu merobek gawang Uruguay melalui sundulannya. Skor 1-0. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan sementara Prancis atas Uruguay pun bertahan.
Diawal babak kedua, Timnas Prancis tampil semakin menyerang. Kesalahan dari kiper Uruguay, Fernando Muslera nyaris dimanfaatkan oleh Griezmann, andai ia bisa lebih mengontrol bola terlebih dahulu sebelum menendangnya.
Gawang Uruguay kembali kebobolan dimenit ke-61. Kali ini Griezmann mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan jarak jauhnya salah diantisipasi oleh kiper Fernando Muslera. Skor 2-0.
Tanpa diperkuat bintang mereka, Cavani, Uruguay tampak tak berdaya. Berkali-kali pertahanan dari Uruguay dibombardir oleh Timnas Prancis. Bahkan, Corentin Tolisso nyaris memperlebar keunggulan Prancis dimenit ke-70, andai tendangannya tak melenceng tipis dari gawang Uruguay.

Hingga akhir pertandingan Uruguay tak mampu membalas gol dari Prancis. Alhasil, Prancis pun berhak lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Sedangkan Uruguay harus angkat koper dari Rusia.

Susunan Pemain:
Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur; Luis Suarez, Cristhian Stuani.
Perancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’Golo Kanre, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso; Olivier Giroud.

 

Sumber : Bolalob
Editor    : Syarif