PendidikanSecond Headline

UPGRI Palembang Gelar ‘Mathematic Competition’ se-Sumsel

Sumateranews.co.id, PALEMBANG ─ Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, mengadakan kegiatan Mathematics Competition di Aula H. Usman Madjid Gedung Perpustakaan Universitas PGRI Palembang. Kamis (29/11/18).

Mathematics Competitions 2018 merupakan kegiatan ajang kompetisi dalam bidang Keilmuan yang terdiri atas 2 cabang Lomba yaitu Olimpiade Matematika dan Lomba Cerdas Cermat Matematika siswa-siswi Tingkat SMA/MA dan SMK Se-Sumatera Selatan dengan tema Exist Math (Educative, Extraordinary, Innovative, Sportive, and Smart).

Firdaus, Ketua Pelaksana kegiatan mengungkapkan bahwa harapan kami setelah diadakan kegiatan dapat meningkatkan kemampuan akademik, kreatifitas, menambah wawasan, memberikan motivasi, serta menumbuhkan kecintaan terhadap mata pelajaran matematika, menjalin silaturahmi dan untuk mensosialisakan Program studi Pendidikan Matematika kepada masyarakat khususnya siswa-siswi SMA/MA dan SMK Se-Sumatera Selatan agar menambah minat untuk melanjutkan studi S1 ke Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Palembang.

Pembukaan acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan III FKIP, Muhamad Idris MPd  dan Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi MPd.

Wakil Dekan III FKIP Muhamad Idris MPd mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat positif bagi para siswa SMA/SMK Se-Sumatera Selatan. Kegiatan ini dapat dijadikan ajang menunjukkan prestasi di bidang matematika. “Mathematic Competition tahun 2018 dapat dijadikan ajang bagi siswa SMA/SMK di Sumatera Selatan dalam menunjukkan prestasi di bidang matematika. Selain itu Kegiatan ini dapat memacu prestasi yang meningkatkan wawasan para siswa dalam bidang matematika”, ujar Idris.

Wakil Rektor III, Drs. Sukardi, M.Pd berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar sehingga dapat menghasilkan pemenang pemenang yang terbaik dari yang baik. “Saya berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan sportif lancar tanpa halangan apapun. Kami pihak rektorat sangat mendukung kegiatan ini dengan menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk kegiatan mathematic competition tahun 2018 ini. Semoga nantinya akan kita dapatkan pemenang yang terbaik dari yang baik”, pungkasnya.

Pemenang Lomba Kegiatan Mathematics Competitions 2018 tingkat SMA/SMK dan MA Sederajat se-Sumatera Selatan:

Lomba Cerdas Cermat

Juara I                                     : SMA Ignatius Global School Palembang

Atas nama                               : Benard Lesley Efendy

Vio Alvert Ferdinand

Theo Felix Kurniawan

Juara II                                    : SMA N 1 Palembang

Atas nama                               : M Dzaky Kamal

M Arief Arrafi

Ilham Muharam

Juara III                                   : SMA Ignatius Global School Palembang

Atas nama                               : Vinsensius Ferdinando

Daniel

Rio Prajna Wijaya

 

Lomba Olimpiade Matematika   :

Juara I                                     : SMA Ignatius Global School Palembang

Atas nama                               : Clifton Felix

Juara II                                    : SMA Ignatius Global School Palembang

Atas nama                               : Timotius Jason

Juara III                                   : SMA Ignatius Global School Palembang

Atas nama                               : Kemas Muh. Fatahila

 

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button