UPGRI Palembang Gandeng LIMA adakan Training dan Workshop

151

Sumateranews.co.id, PALEMBANG ─ Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, bekerjasama dengan PT Bina Mahasiswa Indonesia (Liga Mahasiswa) mengadakan Lima Training dan Workshop (LTW) di Aula Ali Latif Gedung C Lantai 3 dengan menghadirkan Ryan Gozali, CEO LIMA dan Achmad Lanang, manajemen konsultan untuk LIGA MAHASISWA. Senin (22/10/18).

LIMA Training and Workshop (LTW) adalah program yang diadakan oleh Liga Mahasiswa dengan dua tujuan utama. Yang pertama adalah berbagi pengetahuan yang dibutuhkan di dunia industri dan dunia kerja serta menyediakan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri, baik soft skill maupun hard skill, yang dibutuhkan di dunia industri dan dunia kerja kepada para mahasiswa. LIMA Training and Workshop menjadi wahana bagi LIMA untuk ikut mengembangkan kualitas mahasiswa Indonesia. Tujuan kedua LTW adalah ikut mengembangkan kegiatan mahasiswa, baik Unit Kegiatan Olahraga secara khusus, maupun Unit Kegiatan Mahasiswa secara umum.

Ilham Arvan Junaidi MPd selaku Koordinator Pelaksana mengungkapkan tujuan dari Pelatihan LIMA adalah peningkatan atau perubahan di tataran kognitif dan psikomotorik. Artinya, mahasiswa mengetahui satu hal baru atau mendapatkan kemampuan teknik baru dalam melakukan satu atau beberapa hal. Pengetahuan dan kemampuan teknis yang diberikan adalah pengetahuan dan kemampuan teknis yang terkait dengan masa depan mahasiswa sebagai individu-individu yang menjadi tulang punggung industri dan dunia kerja serta bangsa Indonesia.

Rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi, mengungkapkan bahwa dengan ditandatangani MoU antara Universitas PGRI Palembang dengan PT Bina Mahasiswa Indonesia (Liga Mahasiswa) diharapkan dapat membantu perkembangan Unit Kerja Mahasiswa di bidang olahraga. “Penandatanganan MoU antara Universitas PGRI Palembang dengan PT Bina Mahasiswa Indonesia (Liga Mahasiswa) ini diharapkan dapat membantu perkembangan Unit Kerja Mahasiswa dibidang olahraga. Selain itu, saya berharap para dosen dan mahasiswa dapat memanfaatkan MoU ini menindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan lainnya dalam bentuk MoA”, ungkapnya.

Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah MPd, mengungkapkan bahwa FKIP langsung menindaklanjuti MoU yang telah ditandatangani oleh Rektor UPGRI Palembang dengan melakukan MoA. “FKIP langsung menindaklanjuti MoU yang telah ditandatangani oleh Rektor UPGRI Palembang dengan melakukan penandatangani MoA. Selain itu, saya berharap kegiatan tersebut tidak hanya sebatas ini saja, namun kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga Unit Kerja Mahasiswa UPGRI Palembang dapat berjalan dengan maksimal”, tandasnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here