UPGRI Palembang Buka Pendaftaran Program PPG Prajabatan

828
Berikut jadwal PPG Prajabatan tahun 2019di Universitas PGRI Palembang bisa di lihat pada gambar. Photo: Dokumen Humas UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG − Universitas PGRI Palembang membuka pendaftaran bagi para guru yang ingin mengikuti Program PPG Prajabatan dan mendapatkan gelar profesional guru. PPG Prajabatan di Universitas PGRI Palembang  akan dimulai pada bulan Januari sampai September 2020 mendatang. Dengan ini para peserta dapat  melakukan pendaftaran mulai tanggal 1 s.d 11 November tahun 2019 di laman http://pendaftaran.ppg.ristekdikti.go.id.

Bagi para pendaftar yang ingin mengikuti program tersebut harus memenuhi persyaratan umum yaitu (1) Lulusan S1/D4 dari perguruan tinggi dengan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) minimal B dan dari program studi terakreditasi minimal (2) Berusia setinggi-tingginya 34 tahun dihitung sampai dengan tanggal 31 Desember tahun pendaftaran (3) Program studi S1/D4 linier dengan bidang studi pada program PPG (4) Terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI).

Para calon peserta PPG Prajabatan di Universitas PGRI Palembang wajib mengikuti tiga tahapan seleksi yaitu seleksi administrasi, seleksi akademik dan seleksi bakat minat kepribadian dan panggilan jiwa. Para peserta harus lulus seleksi administrasi terlebih dahulu untuk bisa melanjutkan ketahap seleksi berikutnya.

Khusus pelaksanaan PPG Prajabatan dengan biaya mandiri di Universitas PGRI Palembang, hanya diadakan untuk  bidang  Matematika. (untuk perguruan tinggi lain bisa dilihat pada link berikut http://ppg.ristekdikti.go.id/wp-content/uploads/2019/11/Surat-Penetapan-LPTK-dan-Lampiran-Kuota-PPG.pdf

Linieritas prodi S1/D4 mengacu kepada linieritas untuk penerimaan peserta PPG prajabatan, di antaranya (sesuai bidang yang akan diadakan di UPGRIP):

Bidang.Linieritas
Matematika• Pendidikan Matematika
• Pengajaran Matematika
• Matematika
• Statistika
• Tadris Matematika

 

 

Sumber : FKIP UPGRI/Lv

Editor    : Syarif

 

 

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here