UPGRI Palembang Bersama Polda Sumsel, Tolak Intoleransi dan Radikalisme

51
Photo: Dok.Humas UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG − Ribuan mahasiswa baru Universitas PGRI Palembang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)  mendapatkan materi tentang pencegahan dan penanggulangan intoleransi, radikalisme, terorisme, dan anti korupsi dari Polda Sumatera Selatan. Rabu (18/9/19).

Kompol Adi Sapril, S.H., M.H., Intelkam Polda Sumsel di depan ribuan mahasiswa baru Universitas PGRI Palembang mengungkapkan bahwa intolerasi dan radikalisme ini harus dicegah secara bersama-sama.

“Mahasiswa sebagai generasi milenial harus membekali diri dengan pemahaman agama yang baik sehingga dapat terhindar dari ajakan-ajakan yang menjerumuskan. Isu agama menjadi senjata ampuh dalam melakukan propaganda melalui media sosial. Oleh karena itu, mahasiswa sebagai kaum milenial harus cerdas dalam menggunakan media sosial”, ungkapnya.

Rektor UPGRI, Dr. H. Bukman Lian, MM,MSi menegaskan bahwa Universitas PGRI Palembang bersih dari terorisme dan radikalisme. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumatera Selatan yang telah berkenan memberikan pencerahan kepada mahasiswa baru kami tentang intoleransi, radikalisme, dan terorisme. Selain itu, saya tegaskan bahwa Universitas PGRI Palembang adalah kampus yang bersih dari pelaku terorisme dan radikalisme. Dan kami berkomitmen, jika ada pelaku intoleransi, terorisme, radikalisme, dan korupsi, maka kami akan langsung menyerahkannya kepada penegak hukum”, tegasnya.

Dekan FKIP, Dr. Dessy Wardiah, MPd mengungkapkan bahwa ia akan selalu berkomitmen untuk menindak tegas bagi pelaku terorisme dan radikalisme di lingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang.

“Saya akan selalu berkomitmen untuk menindak tegas bagi pelaku terorisme dan radikalisme di lingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang. Jika ada kedapatan mahasiswa, dosen, bahkan pengelola yang tergabung dalam pelaku terorisme dan radikalisme, maka yang bersangkutan akan ditindak tegas dan akan kami serahkan ke polisi untuk ditindaklanjuti berdasarkan hukum yang berlaku”, tandasnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here