PendidikanSecond Headline

UPGRI Palembang Ajak Generasi Milenial Peringati Maulid Nabi

Sumateranews.co.id, PALEMBANG − Duta Bastra Bersama HMPS PBSI Universitas PGRI Palembang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di gedung C Aula H. Ali Latief lantai 3 dengan mengusung tema “Meningkatkan Akhlak Generasi Milenial Melalui Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW.Jum’at (22/11/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia beserta dosen-dosen PBSI dan juga dihadiri oleh beberapa Ketua HMPS Program Studi lainnya yang ada dilingkup Universitas PGRI Palembang.

Sambutan pertama disampaikan oleh ketua pelaksana Andi Permana yang mengatakan dengan acara memperingati  maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat meningngkatkan iman dan taqwa serta selalu mengingat kebaikan-kebaikan Rasullullah.

“Semoga acara hari ini dapat meningkatkan iman dan taqwa serta selalu mengingat kebaikan-kebaikan yang Rasul sampaikan kepada kita umat muslim di seluruh dunia”, ungkapnya.

Sambutan kedua disampaikan Wakil Dekan III Bapak Muhammad Idris M.Pd, sekaligus membuka.acara Maulid Nabi Muhammad pada siang hari ini, beliau menyampaikan rasa syukur terhadap nikmat yang telah Allah SWT berikan dan dia juga sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. sekaligus membuka acara Maulid Nabi Muhammad pada siang hari ini.

“Rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua dan beliau mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini adalah kegiatan yang positif untuk generasi milenial sekarang ini agar dapat mengikuti seperti suritauladan kita yaitu Nabi Besar kita Nabi Muhammad SAW”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia Ibu Hetty Laniar M.Pd, menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan juga peserta yang telah hadir memeriahkan acara mauled Nabi Muhammad SAW, sehingga acara hari ini berjalan dengan lancar, beliau juga berpesan agar seluruh mahasiswa kedepannya terus menjadi lebih baik dan dapat membawa nama baik bagi kampus terutama program studi pendidikan bahasa dan sastra indonesia.

Diakhir acara Ustad Wahyu Santoso, S.sos, menyampaikan tausiyah membahas perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, dan juga perjalanan dakwah Rasulullah SAW, usai tausyiah ustat Wahyu Santoso menutup dengan do’a bersama.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan bagi anak yatim, dana tersebut didapat dari Acara Semarak Bulan Bahasa IV yang dilaksanakan bulan Oktober lalu, dan selajutnya diisi dengan kegiatan foto bersama.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Lv

Editor    : Syarif

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button