UPGRI dan Kapolda Sumsel Tolak Terorisme dan Radikalisme

0
162
Foto: FKIP UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG  ̶  Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol H Zulkarnain Adinegara menghadiri Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas PGRI Palembang sekaligus menyampaikan materi “Pencegahan dan Penangulangan Intoleransi Radiklisme dan Terorisme”.

Kapolda Sumsel menegaskan bahwa tidak ada toleransi terhadap pelaku terorisme dan radikalisme. “Kepada seluruh mahasiswa UPGRI Palembang mari kita maknai sumpah pemuda yang dideklarasikan pada 28 Oktober 1928, yaitu satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa. Untuk itu mari kita tanamkan pada diri kita bahwa kita satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa dan mari kita tanamkan pada jiwa kita untuk intoleransi kepada pihak pelaku kejahatan terorisme dan radikalisme sehingga tercipta negara Indonesia yang aman dan nyaman”, paparnya.

Rektor UPGRI, Dr H Bukman Lian MM MSi, menegaskan bahwa Universitas PGRI Palembang bersih dari terorisme dan radikalisme. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumatera Selatan yang telah berkenan memberikan pencerahan kepada mahasiswa baru kami tentang radikalisme dan terorisme. Selain itu, saya tegaskan bahwa Universitas PGRI Palembang adalah kampus yang bersih dari pelaku terorisme dan radikalisme”, ungkapnya.

Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah MPd, mengungkapkan bahwa ia akan selalu berkomitmen untuk menindak tegas bagi pelaku terorisme dan radikalisme di lingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang.

“Saya akan selalu berkomitmen untuk menindak tegas bagi pelaku terorisme dan radikalisme di lingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang. Jika ada kedapatan mahasiswa, dosen, bahkan pengelola yang tergabung dalam pelaku terorisme dan radikalisme, maka yang bersangkutan akan ditindak tegas dan akan kami serahkan ke polisi untuk ditindaklanjuti berdasarkan hukum yang berlaku”, tandasnya.

 

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif