PolriRiauSecond Headline

Upacara HUT ke-74 RI di Polres Kampar, 7 Personel dan 1 Warga Diberi Penghargaan

Sumateranews.co.id, RIAU – Sabtu pagi (17/8/2019) sekira pukul 07.30 WIB, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar digelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 dengan Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH.

Pada Upacara ini Kapolres Kampar juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 7 personel berprestasi, dan seorang warga yang telah membantu tugas kepolisian.

Para penerima penghargaan ini yaitu Kasatres Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH bersama Ipda Novris H. Simanjuntak MH, Aipda Benny Reja SH, Brigadir Samsul Hamu, Brigadir Edri, dan Brigadir Angga Mufajar yang berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti Shabu seberat 4,5 kg pada tanggal 22 Juli 2019 lalu.

Satu orang warga atas nama Rusdiyanto SIKom yang ikut membantu tugas Kepolisian dalam pengungkapan kasus narkoba ini juga diberikan penghargaan.

Seorang personel lainnya yang menerima penghargaan adalah Brigadir Basriwan Rahmadani SH selaku operator Simak BMN, yang berprestasi dalam bidang logistik, atas pelaksanaan penatausahaan BMN Polri.

Kapolres Kampar selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan Amanat tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia, berikut petikannya.

NKRI merupakan negara yang besar, memiliki wilayah yang luas dengan 17.506 pulau serta garis pantai sepanjang 99.093 Km, selain itu Indonesia juga dianugerahi sumber daya alam yang beragam dan melimpah.

Dengan jumlah penduduk sekitar 263 juta jiwa yang merupakan ke-4 terbesar di dunia serta memiliki tenaga kerja usia produktif yang besar pula, perekonomian Indonesia terus berkembang menjadi salahsatu kekuatan ekonomi dunia, dimana pada tahun 2019 ini pertumbuhan ekonomi kita berada pada peringkat ke-3 tertinggi di antara negara-negara G-20.

Sejarah telah menunjukkan bahwa dalam perjalanan hidup berbangsa dan bernegara kita mampu mengatasi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik dari dalam maupun dari luar, sehingga pada usia ke-74 ini NKRI tetap kokoh berdiri.

Jadikan peringatan HUT ke-74 RI ini sebagai momentum bagi kita untuk bersyukur atas seluruh karunia Tuhan YME dan juga momentum untuk berterima kasih kepada seluruh Pahlawan Kusuma Bangsa.

Mengakhiri amanatnya, Kapolri berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan, dalam pelaksanaan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas, agar dapat terselesaikan secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata.

Usai upacara Kapolres Kampar meluangkan waktu untuk wawancara dengan awak media, terkait pemberian penghargaan kepada personel berprestasi dan warga masyarakat yang membantu tugas kepolisian ini.

Dijelaskan Kapolres Kampar bahwa hal ini untuk memotivasi personel untuk bekerja lebih baik dan profesional dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

‘’Sementara untuk masyarakat yang mendapat penghargaan ini juga sebagai ucapan terima kasih atas partisipasinya dalam membantu tugas Kepolisian,’’ tandas Kapolres.

 

Laporan   : Arifin

Posting    : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button