Upacara Hari Pahlawan di Mura Berlangsung Khitmad

0
264

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS-  Puncak Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Musi Rawas ditandai dengan Upacara Bendera di Lapangan Pemkab Musi Rawas berjalan dengan khitmad.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan. Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini diikuti oleh para Veteran, Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, Siswa SMA, dan Mahasiswa.

Turut hadir Kapolres Musi Rawas, perwakilan Dandim 0406 MLM, Ketua PA Lubuklinggau, Kepala Kemenag Musi Rawas, dan Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Musi Rawas.

Setelah Inspektur upacara mengajak seluruh peserta upacara mengheningkan cipta selama 60 detik untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, dilanjutkan dengan mengenang pesan-pesan Pahlawan yang disampaikan oleh anggota Polres Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dalam amanatnya mengatakan tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 yakni untuk Perkokoh Persatuan Membangun Negeri.

“Bung Karno pernah berujar, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan para pahlawannya. Tanpa perjuangan pahlawan maka bangsa ini tidak akan bisa bebas dari cengkraman para penjajah dan tidak akan bisa menjadi bangsa yang besar dan setara dengan bangsa-bangsa besar lainnya di muka bumi ini,” ujarnya.

Bupati Mura H. Hendra Gunawan beserta rombongan untuk rangkaian peringatan hari Pahlawan menyerahkan plakat kepada ASN yang telah purna tugas dan pemberian cendera mata kepada veteran. Juga melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap Lubuklinggau.

Laporan            : Donna Apriliansyah/Humas

Editor/Posting   : Imam Ghazali