Upacara Detik-Detik Proklamasi RI di OKI Berlangsung Khitmad

0
163

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-73 Republik Indonesia (RI) tahun 2018 di Kab.OKI yang dilaksanakan di halaman Pemda OKI, Jumat (17/8/2018) berlangsung khitmad.

Bertindak selaku pemimpin upacara H Iskandar SE, Inspektur upacara Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, Perwira upacara Kapolsek Kayuagung AKP Feryanto SH, Komandan upacara, Iptu Jatrat Tunggal R. W. Prakoso S.IK Kanit Pidsus Satreskrim Polres OKI, Perwira Keamanan Ipda Sutiyoso SH Kasi Propam Polres OKI, selaku pembaca teks Proklamasi Ketua DPRD OKI H Muhammad Yusuf Mekki S.Sos, Korsik pada upacara detik-detik Proklamasi Praja Wibawa Sat Pol.PP, dengan kondaktur korsik Yakkub S.Pd.

Sementara itu, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada HUT ke-73 RI dinamakan Pasukan Jatendra Badrika Adi Rajasa, selaku pelatih yaitu Kapten Infantri Tamsil dan Pelda Ari Yustama dari Kodim 0402 OKI serta Iptu Rohima dan Brigpol Eka Pajar Suprapto SH dari Polres OKI, selaku Komandan Kompi Ipda Ilham Parlindungan dari Polres OKI dan selaku Komandan pasukan Robi Apriyan Yoga P utusan SMAN 1 Kayuagung, selaku Pembawa Baki Anggi Elani Tria Putri dari SMKN 1 Lempuing Jaya, pendamping baki Winda Prananda dari SMAN 1 Pedamaran, selaku pembentang Bendera Merah Putih yakni M.Riko Prasetya utusan SMAN 3 Unggulan Kayuagung, pengatur tali bendera M. Hanit Ali Putra dari SMAN 1 Kayuagung, dan penggerek bendera yaitu Ridho Kurniatullah dari SMAN3 Unggulan Kayuagung.

Upacara Bendera ini juga dihadiri TNI/Polri dan anggotanya yang bertugas di OKI, FKPD OKI, Wabup OKI, Sekda OKI, para staf ahli dan asisten setda OKI, para kepala OPD dan jajarannya, para pejuang veteran, Korpri OKI, oara siswa siswi SD, SMP, SMA/SMK, dan Mahasiswa UNISKI Kayuagung, para perwakilan Organisasi Poitik, Ormas, LSM maupun undangan lainnya.

Moment tersebut dimeriahkan dengan aksi tangkas Drumband dan Marcing Band Siswa/i SMA N 1 Kayuagung serta Aubade Lagu-lagu Nasional juga aksi dari berbagai Personil lainnya sehingga moment itu berlangsung meriah.

Bupati OKI H Iskandar SE mengatakan, sudah sepatutnya kita memperingati HUT RI ini, sebab Kemerdekaan Republik Indonesia ini tidak serta merta didapat begitu saja, banyak para pahlawan bangsa yang gugur dalam membela dan mempertahankan NKRI ini. ‘’Kemerdekaan ini merupakan karunia dari Allah SWT yang hakekat kemerdekaan adalah hakekat dasar daripada masyarakat, rakyat bangsa Indonesia, yang semuanya mempunyai hak dan martabatnya untuk dipenuhi ekonominya dan dipenuhi semuanya,” ujarnya.

Sebagaimana tema HUT ke-73 RI “Kerja Kita Prestasi Bangsa” untuk itu mari kita bekerja, membangun dan meraih prestasi demi kemajuan Kab. OKI yang kita cintai “Dirgahayu Republik Indonesia, Merdekalah Bangsa ku, Jayalah Indonesia ku, Merdeka!!!.

 

Laporan          : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali