Untuk Kesuksesan Pilkada, KPUD OKI Gelar Istiqhosah

0
153
Teks foto: Para peserta Istiqhosha saat mendengarkan sambutan Ketua KPU. (foto: aliaman)

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Menjelang pemilihan kepala daerah  (pilkada) yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 27 Juni 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir melakukan Istiqhosah bersama di halaman Kantor KPUD OKI di Jalan Letnan Marzuki Jahri (eks RSUD Kayuagung OKI).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati OKI beserta jajarannya, FKPD OKI, Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan dan segenap Ketua KPUD di wilayah Sumsel, utusan parpol, ormas, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan ratusan peserta istiqhosha baik PPK maupun PPS di wilayah Kab.OKI serta para undangan, Sabtu (6/1/2018).

Ketua KPUD OKI Dedi Irawan S.IP, M.Si mengatakan tujuan diadakannya Istiqosah ini untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT agar pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang Insya Allah akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018 nanti dapat berjalan lancar, tertib, dan aman serta kondusif tanpa ada hambatan.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan, Aspahani SE, AK, MM,CA sangat mengapresiasi kegiatan Istigosah   yang dilaksanakan oleh KPUD OKI tersebut. ‘’Kepada KPUD OKI, PPK, dan PPS kami berharap kiranya dapat bekerja secara optimal demi suksesnya Pilkada tahun ini,’’ tegasnya.

Bupati OKI, H.Iskandar SE juga sangat mengapresi kegiatan yang dilaksanakan oleh KPUD OKI. ‘’Kegiatan ini sangat baik, untuk memberikan pencerahan terhadap para calon Bupati dan Wakil Bupati OKI agar nantinya dapat melaksanakan kewajibannya sesuai dengan apa yang dijanjikan dan diharapkan oleh masyarakat OKI,’’ ujarnya.

Sementara Istiqhosah yang diimami oleh KH. Muhammad Muddaris berlangsung khidmat, begitu juga tausiah yang disampaikan oleh H. Abdullah Yasid Attamimi begitu menyentuh hati para peserta istiqhosah.

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali