PalembangPendidikanSecond HeadlineSumsel

Unsri Gelar Kuliah Umum Pencegahan Korupsi, Bekerja Sama dengan LHKPN KPK

PALEMBANG – Universitas Sriwijaya melaksanakan kuliah umum bertempat di Fakultas Hukum Tower lantai 8 Unsri Bukit, Rabu, 7 September 2022.

Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang tergabung dalam IKA UNSRI, Iwan Setia Budi mengatakan, kuliah umum ini dari tim LHKPN KPK.

Iwan menyebutkan, tujuan digelarnya Kuliah Umum ini juga salah satu upaya untuk melaksanakan sosialisasi tentang upaya-upaya pencegahan korupsi bagi penyelenggara negara.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat mengikutsertakan mahasiswa juga di dalam sosialisasi ini, juga para pimpinan di Unsri para dekan, wakil rektor juga ikut hadir dan tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai upaya mengingatkan kita tentang bagaimana untuk terhindar dari bahaya korupsi,” katanya.

“Ke depan kita patuh terhadap peraturan negara kita, selalu menjaga, waspada dan kita menghindari hal-hal yang sifatnya berbau korupsi,” tambah Iwan.

Lebih lanjut Iwan menerangkan, salah satu edukasi pendidikan anti korupsi adalah dengan melakukan sosialisasi. Selain itu, juga masuk dalam kurikulum yang ada di Unsri tentang pencegahan korupsi itu sendiri.

“Cara mensosialisasikannya itu bisa melalui pendidikan penerimaan mahasiswa baru, atau pada saat seperti ini ada kunjungan ada kolaborasi dengan lembaga pencegah korupsi untuk terus melakukan sosialisasi tentang anti korupsi,” bebernya.

“Salah satunya kita ada di mata kuliah pencegahan pengembangan kepribadian yang di situ ada hal-hal yang sifatnya tentang kepribadian, dan di situ bisa disisipkan tentang pencegahan anti korupsi,” tandasnya. (Are)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button