PalembangPendidikanSecond HeadlineSumsel

Universitas Sjakhyakirti Gelar Wisuda

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Universitas Sjakhyakirti menggelar wisuda ke-40 Program Strata 1 dan ke-19 Program Strata 2 di Hotel Aryaduta,  Sabtu (31/8/2019).

Rektor  Universitas Sjakhyakirti  Prof Dr  Ir Faizal Daud, MS mengatakan,  total seluruh mahasiswa yang diwisuda berjumlah 476 orang.  Terdiri dari 353 mahasiswa SI dan 123 mahasiswa S2. “Kita bangga mahasiswa lulusan Universitas Sjakhyakirti nilai IPK nya bagus bagus.  Luar biasa peningkatan IPK mahasiswa kita.  Ini menunjukkan kualitas kita semakin meningkat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan,  lulusan terbaik pada wisuda tahun ini nilai IPK tertinggi 4,0 mahasiswa S2 Agrobisnis. “Itu istimewa sekali,” ucapnya.

Faizal mengungkapkan,  mahasiswa yang diwisuda telah memiliki bekal untuk terjun ke masyarakat. “Tantangan yang lebih hebat itu di masyarakat,  karena mereka mengganggap semua lulusan itu mengetahui segala hal.  Jagalah nama baik Universitas,” imbuhnya.

Dia menambahkan,  Kepala L2Dikti memberikan tantangan kepadanya untuk membuka prodi baru di antaranya PGSD,  Biologi,  S2 Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Hukum.

Faizal Daud mengungkapkan,  semakin meningkatnya disiplin yang diterapkan Universitas,  jumlah mahasiswa baru terus meningkat setiap tahun.  “Ketika kualitas dosennya bagus, proses belajar semakin meningkat, dan disiplin kita tingkatkatkan,’’ ujarnya.

Sementara itu,  Kepala L2Dikti Dr. Slamet Widodo, MS MM menambahkan,  Akreditasi di Universitas Sjakhyakirti masih berlaku.  “Saya dorong Universitas Sjakhyakirti membuka S2 Ekonomi.  Karena SDM nya memadai.  Bagi yang sudah S3 segera mengurus ke guru besar, karena peningkatan kualitas itu penting,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu,  Widodo memberikan pesan agar Universitas Sjakhyakirti terus melakukan penguatan peningkatan kualitas.  “Nama Universitas Sjakhyakirti itu sudah bagus,” pungkasnya.

 

Laporan           : Srie Gumay

Editor/Posting  : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button