Ungkap Kasus Pembongkaran Rumahnya, Seorang Warga Timbang Deli Kirim Papan Bunga ke Polsek Medan Timur

91
Kedua pelaku pembongkar rumah yakni, Arifin (39) dan Firman Nasution (43) keduanya warga Kelurahan Gaharu saat diamankan di Polsek Medan Timur.

Tangkap 2 Pelaku dalam Tempo 1×24 Jam

MEDAN – Seorang warga yang tinggal di kawasan Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan diketahui mengirimkan papan bunga ke kantor Polsek Medan Timur. Ucapan papan bunga ini, dikirim oleh warga bernama Jonny Alex Mauliater sebagai apresiasi dan bentuk ucapan terima kasih karena dalam waktu tempo 1x 24 Jam, Anggota Polsek Medan Timur berhasil meringkus dua orang yang diduga menjadi tersangka dalam kasus pembongkaran rumahnya.

Kedua pelaku yakni, Arifin (39) warga Jalan Tusam, Kelurahan Gaharu, dan Firman Nasution (43) warga Jalan Gaharu Komplek (PJKA), Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan kini sudah diamankan di Mapolsek Medan Timur.

Keduanya diringkus, usai petugas menerima Laporan Polisi dengan Nomor: LP / 635/ IX / 2020 / Restabes Medan / Sek Medan Timur, pada Tanggal 20 September 2020 atas nama pelapor Jonny Alex Mauliater yang beralamat di Jalan Dame No.35b, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Timur.

“Kedua tersangka diringkus diduga kuat melakukan tindak pidana pembongkaran rumah korban,” ujar Kapolsek Medan Timur, Komisaris Polisi M Arifin SH, saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Iptu ALP Tambunan SH MH.

Lanjut Iptu ALP Tambunan, kedua pelaku telah melakukan pembongkaran rumah milik korban, yang ada di Jalan Timor No.29, Kelurahan Gaharu, Medan Timur, pada 18 September 2020 sekira pukul 12.00 WIB.

“Mengetahui rumahnya telah dibongkar, korban langsung membuat laporan resmi ke Polsek Medan Timur dan langsung kami tangkap dalam tempo waktu 1×24 Jam.

Pada Hari ini Senin Tanggal 21 September 2020 pukul 01.00 WIB. Saya langsung memimpin penangkapan tersebut bersama Panit 1 Iptu Rawi Cander,” ungkap ALP Tambunan.

“Satu orang tersangka kami tangkap di Jl. Tusam No.11, Kel. Gaharu, Kec. Medan Timur dan satu lagi di Jl. Gaharu Komp.PJKA, Kel. Gaharu,” jelas Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Area ini.

Lanjut Kanit Reskrim, akibat kejadian itu menyebabkan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 500.000.000.

“Pada saat kedua tersangka diintrogasi, mereka mengaku bahwa perbuatan tersebut baru ia lakoni pertama sekali yaitu dengan cara membongkar rumah dan mencuri 11 buah pintu, 7 kosen jendala, 20 balok penyangga dan 1 Set Genset Besar.

Saat ini kedua tersangka sudah kami jebloskan ke Jeruji besi sembari melengkapi berkas untuk dilimpahkan ke Kejaksaan,” pungkasnya.

Laporan : Leodepari III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here