Umbul – Umbul di Lokasi TMMD, Akankah Ada Upacara Penutupan TMMD ?

11

 

SumateraNews.co.id,Pekalongan – Di H-10 pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, dengan sasaran Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ada pemandangan yang mengundang tanya bagi banyak pihak. Yakni sejumlah umbul-umbul terpasang di lokasi yang akan dibangun jalan dan pembangunan talud.

Sekedar diketahui, baik pembangunan jalan maupun talud, adalah sasaran fisik pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan. Dimana hingga H-10 pelaksanaan TMMD masih menyisakan pekerjaan dengan volume yang cukup lumayan.

”Kok ada bendera, apa akan ada upacara penutupan ya,” ungkap Rasdi (43), salah seorang tenaga pengaspalan jalan yang sejak hari pertama pelaksanaan TMMD terlibat di pembangunan jalan di Desa Pantirejo tersebut, Minggu (05/04/2020).

Tidak ada yang bisa menjawab, karena situasi memang sejang tidak memungknkan, dimana dalam rangka antisipasi dini merebaknya virus Corona pemerintah melarang, menunda acara yang kemungkinan mengumpulkan banyak orang.

Bahkan, saat upacara pembukaan TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, sekitar tiga minggu yang lalu, dilaksanakan secara sederhana, yakni doa yang dipimpin Bupati Pekalongan,  H. Asip Kholbihi, SH, M.Si, dan diteruskan penebaran split di awal pembangunan jalan yang merupakan sasaran fisik pokok TMMD di Desa Pantirejo itu.

Sementara itu Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno mengatakan, kepada siapapun tidak usah mengusik adanya umbul-umbul di sasaran fisik TMMD Kodim Pekalongan itu. Bisa jadi sebagai penanda, bahwa lokasi yang ada umbul-umbulnya tersebut sebagai tanda jika sewaktu-waktu ada peninjauan dari Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) dari pusat. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here