UEA Kembali Jajaki Berinvestasi Pariwisata di Pulau Banyak, Walau Sebelumnya Urung Terlaksana

49
UEA Kembali Jajaki Berinvestasi Pariwisata di Pulau Banyak, Walau Sebelumnya Urung Terlaksana

ACEH SINGKIL Direktur Eksekutif Murban Energy Amine Abid dalam tim Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA) melakukan kunjungan kedua kalinya sekaligus melakukan survey ke beberapa pulau di Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat (PBB) Kabupaten Aceh Singkil untuk menjajaki investasi pariwisata, Rabu (3/03/2021) kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata  Pemuda dan Olahraga Aceh Singkil Edi Hartono melalui Kepala Bidang Pariwisata Surkani di Pendopo Bupati Aceh Singkil di Desa Pulo Sarok, mengatakan sebelum mereka turun kemarin itu, mereka mengelis 13 pulau yang dibagi dalam tiga area.

“Untuk Area Satu terdiri dari Pulau Balai, Pulau Ujung Batu, Pulau Panjang, Pulau Baguk dan Pulau Rangit Besar. Kemudian Area Dua Amine Abid mengunjungi Pulau Orongan, Pulau Matahari, Pulau Balong dan Pulau Tambarat. Sedangkan di area Tiga kunjunginya Pulau Sarang Gantung, Pulau Pinang dan Pulau Ujung Lolok,” kata Surkani kepada wartawan, Kamis (4/03/2021).

Lanjut Surkani, dari 13 pulau ini mengingat waktu sangat singkat mereka (Amine) mengelis lagi dari 13 menjadi 5 seperti Pulau Ujung Batu, Pulau Balai, Pulau Matahari, Pulau Orongan, Pulau Balong dan Pulau Tambarat ini lah menjadi rekomendasi beliau untuk dikunjungi mengingat waktu.

“Namun diperjalanan setelah masuk ke Pulau Ujung Batu ke arah Orongan beliau minta singgah di Pulau Asok dan Sikandang dia naikan drone sekaligus di fotonya. Dan memasukkan kedua pulau tersebut sehingga menjadi tujuh pulau yang sempat dikunjungi rombongan Amine Abid tersebut,” ujar Surkani.

Surkani juga menambahkan, ada sekitar 4 point yang akan ditandatangani oleh pak Gubernur nantinya di Jakarta dalam pengembangan itu, seperti pengembangan wisata, pengembangan sumber daya manusia. Pengembangan wisata itu bisa jadi membangun resort-resort berkelas Premium seperti di Negara Maldives (Maladewa) biasa-biasanya di bangun oleh Murban-murban di kelas premiun atau kelas-kelas mahal lah.

“Kalau masalah akses transportasinya sejauh ini tidak ada keluhan dari Mr Amine, mudah-mudahan dengan jadinya berinvestasi mereka berikan jalan solusinya baik dari Murban itu sendiri atau pusat mau pun daerah,” terangnya.

Sebelumnya Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan, kunjungan Mr Amine Abid dari Abu Dhabi untuk kedua kalinya berinvestasi ke Pulau Banyak. Perlu kami sampaikan survey pertama itu mungkin tidak merasa puas karena terlalu cepat waktu dilaksanakan oleh tim sehingga informasi survey pertama ada blunder sedikit bahwasanya akan batal rencana niat Mr Amine Abid dari Abu Dhabi itu berinvestasi.

“Kita juga merasa galau karena kita juga merasa capek tetapi akhirnya tidak terlalu lama informasi itu yang membuat kita semua down membuat masyarakat Aceh Singkil patah semangat,” ujar Dulmusrid dalam pertemuan dengan insan pers di Pendopo.

Lanjutnya, informasi itu muncul kembali dengan kunjungan Mr Amine Abid Insya Allah kemarin beliau berkunjung ke Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat untuk menjajaki investasi dari Abu Dhabi itu.

“Alhamdulillah mendapatkan respon sangat positif bahwasanya Mr Amine Abid sangat semangat, sangat senang, sangat bahagia, bisa lagi ke Pulau Banyak untuk rencana melakukan survey investasi itu di Kecamatan Pulau Banyak,” tandas Bupati.

Laporan : Ramail III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here