Ucapkan HUT ke-74 TNI, Polsek IB II Beri Surprise ke Markas Danramil 0418-01 Makrayu Palembang

177

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Kekompakan hubungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri tak hanya terlihat di seluruh daerah di Indonesia, terutama di Sumsel. Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian sektor Ilir Barat (IB) II Makrayu, Sabtu pagi (5/10/2019).

Dengan berseragam lengkap, rombongan personel polisi yang dipimpin langsung Kapolsek IB II Kompol Agus Hairudin ini mendatangi Markas Danramil 0418-01 Makrayu Palembang.

Sambil membawa kue tart ulang, para personel Polsek IB II ini mengucapkan selamat ulang tahun ke personel Danramil 0418-01 Makrayu Palembang.

“Kami sengaja membuat suprise ke TNI di hari ulang tahun ke-74, Dirgahayu TNI ke 74 TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat,” kata Kapolresta Kombes Pol Didi Hayamansah melalui Kapolsek IB II Kompol Agus Hairudin.

“Karena TNI dan Polri tetap kompak, bersaudara dan tidak ada perselisihan,” sebut Kompol Agus Hairudin.

Kapolsek IB II mengaku, selama ini TNI dan Polri di wilayah hukum Polsek IB II saling menghormati serta menghargai sehingga tidak pernah terjadi perselisihan.

“Kami mengedepankan sinergitas, tanpa ada gesekan yang memicu konflik. Bagi kami keamanan dan ketertiban di masyarakat yang paling utama,” tegasnya.

Danramil 0418-01 Makrayu Palembang Kapten Armunadi mengaku dirinya sangat tersanjung atas surprise dan ucapan selamat HUT ke-74 TNI yang cukup hangat dari Kapolsek IB II bersama personelnya.

“Terus terang, kami merasa tersanjung. Bahkan kami tidak menyangka, saat sejumlah personel Danramil 0418-01Makrayu lagi santai di kantor tiba-tiba rombongan Polsek IB II datang menyuguhkan kue ulang tahun sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun,” kata Danramil 0418-01.

Dirinya mengaku, sebelumnya tidak pernah mengira bakal ada surprise seperti itu, sehingga membuat sejumlah personel sontak terkejut dan tertawa sumringah ketika menerima ucapan selamat ulang tahun TNI ke-74.

“Kami berterimakasih atas ucapan selamat ulang tahun yang istimewa ini, tidak menyangka sama sekali dan tidak pernah diberitahu sebelumnya. Namun benar-benar membuat kami tersanjung,” sebut Kapten Armunadi.

Laporan : Yudi

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here