Kasus & PeristiwaPalembangSecond HeadlineSumsel

Ubah Kawasan 29 Ilir Jadi Kampung Bersinar, BNNP Sumsel Bertandang ke Rumah Dinas Wali Kota Palembang

PALEMBANG – Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo menyambut baik audiensi Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatra Selatan di Rumah Dinas Wali kota Palembang, guna mewujudkan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) di 29 Ilir, Kamis, 18 Febuari 2021.

“Launching kampung Bersinar di 29 Ilir bertujuan untuk Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba (P4GN),” kata Kepala BNNP Sumatera Selatan, Brigjen. Pol. M. Arif Ramdhani, pada pertemuan tersebut.

Brigjen Arif Ramdhani menyampaikan, pihaknya akan melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan konsep dari Kampung Bersinar.

Adapun konsep dari Kampung Bersinar ada 3 yakni, bidang pencegahan, bidang pemberdayaan dan bidang rehabilitasi. ” Disitu ada edukasi,” jelasnya.

Arif Ramdhani menambahkan, agar masyarakat tidak takut untuk direhab.

“Masyarakat yang sakit karena narkoba untuk bisa konsul dan rehab. Bisa di mall pelayanan publik di OPI,” Imbuhnya.

Dalam hal ini, Harnojoyo menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendukung penuh program yang dicetuskan BNN Provinsi untuk kota Palembang.

“Pemkot sangat mendukung serta akan bersinergi dengan di awali Kampung Bersinar di Kelurahan 29 Ilir untuk sosialisasi bahayanya narkoba,” singkat Harnojoyo.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button