TVRI Sumsel Dukung Revitalisasi LPPL Muba TV

0
433
Tim LPPL Muba dan Radio GR foto bersama Kepala Stasiun TVRI Sumsel dan staf. (foto: win)

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Tim Revitalisasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Musi Banyuasin Televisi (Muba TV) dan Radio Gema Randik (Radio GR), Kamis pagi (11/01/2018) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) Stasiun Sumatera Selatan (Sumsel) di Jalan Balap Sepeda No. 1 Kampus POM IX Palembang.

Kedatangan Tim Revitalisasi LPPL Muba TV dan Radio GR yang diketuai oleh Dicky Meiriando didampingi Sekretaris Tim A. Kartiko Buwono dan Anggota Tim Yosi Zartini, Apriadi, dan Dedi Januarsyah disambut langsung oleh Kepala Stasiun TVRI Sumsel Usrin Usman didampingi Kepala Bidang Pemberitaan Rafdizon dan Kepala Bidang Program dan Pengembangan Usaha, Chandra.

“Kedatangan kami di sini untuk mempelajari bagaimana struktur organisasi dan manajemen TVRI sebagai LPP. Hasilnya nanti akan menjadi referensi dalam penyusunan Rancangan Peraturan Bupati terkait pelaksanaan Peraturan Daerah tentang Pembentukan LPPL Muba,” ujar Dicky.

Dijelaskan, keberadaan Muba TV sebenarnya sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten dan DPRD dan pernah menjadi Televisi Kebanggaan masyarakat Muba. Namun saat ini MubaTV belum mampu untuk siaran kembali.

“Hal ini disebabkan karena MubaTV belum dikelola sebagai LPPL sesuai dengan Perda Nomor 13 Tahun 2007 tentang Pembentukan LPPL MubaTV. Harus segera dibentuk Dewan Pengawas, Dewan Direksi, dan Stasiun Penyiaran. Sehingga MubaTV dapat dikelola secara mandiri dan lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” cetus Dicky yang juga Sekretaris Dinkominfo Muba.

Sementara itu Kepala Stasiun TVRI Sumsel Usrin Usman menyambut baik kedatangan Tim Revitalisasi dan mendukung Pemkab Muba untuk merevitalisasi LPPL MubaTV yang merupakan satu-satunya LPPL yang ada di Provinsi Sumsel.

“MubaTV telah memiliki studio dan pemancar yang sangat memadai. Sangat disayangkan kalau sarana prasarana tersebut tidak dioptimalkan. Solusinya selain membenahi organisasi dan manajemen tentu perlu merekrut SDM yang andal dan profesional. TVRI Sumsel siap bekerjasama dengan Pemkab Muba untuk memenuhi hal tersebut, sehingga Muba TV dapat meningkatkan produksi dan siaran kembali,”  ujar pria yang berasal dari Desa Epil, Kecamatan Lais, Kabupaten Muba ini.

Laporan           : Win/Ig

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article