Tutup Tahun, Warga Kutaraya Perbaiki Mushola

0
199
Teks foto: Warga saat melakukan perbaikan Mushola Miftahul Jannah Kelurahan Kutaraya. (foto: ali)

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Menjelang pergantian tahun 2017 ke tahun 2018, warga di lingkungan 4 RT 07 dan lingkungan 5 RT 8 Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kota Kayuagung Kab.OKI melakukan perbaikan Mushola Miftahul Jannah, Minggu (31/12/2017).

Ketua Mushola Miftahul Jannah Kelurahan Kutaraya, Baharudin Zulyaden didampingi Sekretarisnya, Aliaman saat dibincangi awak media ini mengatakan, Mushola Miftahul Jannah ini berdiri sejak tahun 1998 yang lalu. Sejak itu belum ada perbaikan yang begitu signifikan, terutama fisik bangunan. Dimana kondisi mushola saat ini sudah ada perubahan, dinding mushola sudah retak di bagian tengah, takutnya terjadi perubahan atau pergeseran tanah  akibat lalulintas di jalan raya semakin padat dan tingginya curah hujan saat ini. Apalagi  mushola saat ini dikelilingi air pasang, sementara pondasi bangunan mushola hanya cor biasa tidak ada tulang besi yang begitu mengikatnya.

‘’Untuk sementara ini kami berusaha agar mushola tetap bisa digunakan dan agar terlihat indah dan cerah, kita melakukan pengecatan, pergantian pet mushola dan pengecoran lantai luar mushola agar tidak becek. Alhamdulillah para jamaah maupun masyarakat sekitar banyak membantu baik tenaga maupun dana. Ada juga yang berbentuk barang langsung seperti semen, pasir, cat, pintu, terali bahkan untuk tukang. Itu dananya dari donatur yang tidak mengikat dan terkadang juga tukangnya tidak mau diupah atau digaji. Semua itu dilakukan dengan gotong-royong bersama warga setempat,” ujarnya.

Kegiatan di mushola tersebut, usai sholat berjamaah dilanjutkan berzikir dan membaca Al-Qur’an Surat Yasin bersama. ‘’Bahkan untuk yang ada hajatan keluarga kita Yasinan di mushola ini. Selain itu untuk malam Minggu, Senin dan malam Selasa dilakukan pengajian bersama. Insya Allah rencananya tahun 2018 akan dilakukan rehab terhadap bangunan Mushola Miftahul Jannah ini. Kami berharap niat baik kami ini secepatnya terkabul dan semoga ada donatur yang membantu memperbaiki atau merehab mushola ini,’’ harapnya.
Laporan           : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali