Turnamen Catur Nasional Kapolda Cup dan Voli Putra Kapolres Cup Resmi Dibuka

0
270
Pelepasan Balon Oleh Bupati Karo. (foto: sofi)

Sumateranews.co.id, SUMUT- Turnamen Catur Nasional Kapolda Sumatera Utara Cup dan Turnamen Bola Voli Putra Kapolres Tanah Karo Cup resmi dibuka di Mapolres Tanah Karo, Jumat (13/4) pukul 14.30 WIB.

Kegiatan Bola Voli Putra Kapolres Tanah Karo Cup yang akan berlangsung mulai 13-25 April tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pelepasan balon ke udara dan servis bola pertama oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Lalu disusul dengan peresmian pembukaan Turnamen Catur Nasional Kapolda Cup di Ruang Pur-pur Sage Mapolres Tanah Karo dan langkah catur pertama oleh Bupati Karo. Yang diikuti oleh atlit catur tingkat nasional di antaranya MNW Tuti Rahayu Sinuhaji, SH, MN Jamta Naibaho, Yudha Annes Vijay Sinuhaji, Eikel Suranta Sembiring, dan MP Sinton Tarigan.

O’Saine Hillarri Kaban Atlet catur junior yang masih berstatus pelajar kelas 4 SD Negeri 040446 Kabanjahe itu menyatakan dirinya sudah 3 kali mendapatkan piagam selama 2 tahun bermain catur yaitu juara juara 1 tingkat Kabupaten, juara 2 untuk wilayah Sumut, dan juara 4 untuk Kejurda se-Sumatera Utara. Dan diketahui Hillari bercita-cita meraih gelar Grand Master.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu menyampaikan harapan dan tujuan dilaksanakannya turnamen ini. “Yang pertama kita mencoba untuk bisa berkontribusi dalam hal menjaring potensi atau bakat bakat atlit dari pemuda yang ada di Kabupaten Karo. Tujuan kedua agar mempererat hubungan antara Polri dan TNI terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Karo. Dan yang ketiga, harapan kami, dengan dilaksanakannya event ini agar warga Karo tetap mendukung suksesnya pesta demokrasi pemilihan Gubernur Sumut 2018,” jelasnya.

Menjelang pilgubsu, mulai tahapan kampanye sampai dengan pelantikan nanti setiap tahapan sudah mempersiapkan dengan bersinergi dengan pihak yang terlibat, termaksud TNI dan pemerintah daerah.

“Prediksi kita khususnya di wilayah hukum Tanah Karo semoga segalanya berjalan dengan aman, damai, dan kondusif. Setelah turnamen voli dan catur ini, selanjutnya kita akan laksanakan turnamen bulu tangkis. Target waktu dilaksanakannya yaitu sebelum perayaan bulan Ramadhan sudah selesai semua,” tandas Kapolres.

Turut hadir dalam Turnamen tersebut Ketua DPRD Karo, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 0205/TK, Danyon 125 Simbisa, Tokoh Agama, Kadispora, serta tokoh masyarakat.

Laporan           : Sofya/Lys

Editor/Posting : Imam Ghazali