Tuntut Kenaikan Harga, Petani Singkong Tiyuh Penumangan Geruduk PT BAJ

174

Sumateranews.co.id, TUBABA – Himpunan petani singkong Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar aksi damai di Pabrik Singkong PT Budi Acid Jaya (BAJ), Senin (9/12/2019).

Aksi damai yang melibatkan puluhan warga Tiyuh Penumangan itu di pimpin oleh Sukman dengan pengawalan ketat aparat Polres Tubaba, Polsek TBT, dan anggota Koramil TBB.

Sukman mengatakan, tujuan kedatangan himpunan petani singkong Tiyuh Penumangan menggelar aksi damai guna meminta  PT Budi Acid Jaya (BAJ) untuk menaikan harga singkong dan meminta supaya potongannya bisa diturunkan, namun perusahaan juga ada peraturan dan lain sebagainya, namun itu maklumi, kendala besar adalah  supir yang membawa tanah, namun pada hari ini sudah ada kesepakatan dengan PT BAJ, bahwa mobil yang membawa tanah akan disuruh pulang.

Sukman berharap agar PT BAJ  bisa berkerja sama, dan perlu disadari bahwa PT BAJ hidup diwilayah Penumangan dan yang berkontribusi kepada perusahaan adalah masyarakat Tiyuh Penumangan. “untuk kami minta agar PT BAJ menjalin kemitraan dengan masyarakat petani Tiyuh Penumangan, ” jelasnya Sukman saat di konfirmasi sumateranews.co.id, Senin (9/12/2019).

Disisi lain saat dikonfirmasi oleh wartawan pimpinan PT.BAJ,  tidak mau berkomentar dan pergi menghindar dari wartawan.

Laporan : Dedi

Editor.    : Elan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here