Tujuh Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

0
176

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Berdasarkan pada Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Nomor 10/Skep/PKK Kab/ X/2017, tanggal 9 Oktober 2017, maka pada  Rabu (13/12) Ketua TP. PKK Kabupaten Ogan Ilir Hj Meli Mustika Ilyas, SE MM melantik 7 Ketua TP PKK Kecamatan di Pendopoan Tanjung Senai.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, SE SH MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan Ketua TP PKK Kecamatan melekat pada jabatan Camat. Untuk itu Camat yang merupakan Aparatur Sipil Negara harus siap mengemban tugas untuk ditempatkan di mana saja.

“Saya meminta PKK untuk guyub rukun mendukung pemerintahan, mutasi dan promosi jabatan adalah kebutuhan organisasi di pemerintahan,” cetus Ilyas.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ilyas memberikan apresiasi kepada Ketua TP. PKK Kecamatan yang lama atas pengabdiannya selama ini dan pemberian ucapan selamat untuk Ketua TP. PKK Kecamatan yang baru saja dilantik.

Sementara itu Ketua TP. PKK Kabupaten Ogan Ilir Hj. Meli Mustika SE MM mengatakan bahwa jabatan Ketua TP. PKK merupakan amanah dan kepercayaan yang sepatutnya disyukuri dengan semangat pengabdian. Dengan momen pelantikan ini diharapkan dapat menjadi momentum yang penting dan strategis bagi penguatan pergerakan PKK dari segala lini yang meliputi aspek SDM, manajemen internal, program kerja maupun kinerja PKK.

“Era globalisasi dan perkembangan yang begitu cepat, mengharuskan PKK dan kader melakukan percepatan peningkatan kualitas pengetahuan dan kemampuan,” ujar Meli.

Untuk itu diperlukan koordinasi dan kemitraan dengan berbagai pihak, agar PKK mampu memahami dan mendayagunakan kekuatan dan peluang yang ada demi pengembangan program kerja yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

Dalam pelantikan ini, dilantik sejumlah 7 Ketua TP. PKK Kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Raja, Kecamatan Rantau Alai, Kecamatan Kandis, Kecamatan Payaraman, dan Kecamatan Pemulutan Barat, Kecamatan Pemulutan Selatan, dan Kecamatan Rantau Panjang.

 

Laporan           : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article