Muara EnimSecond Headline

Tujuh Bintara dan 3 Perwira Jalani Tradisi Korps Pembaretan di Yonkav 5 DPC Karang Endah

Sumateranews.co.id, GELUMBANG – Sebanyak tujuh Bintara dan tiga Perwira di Satuan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah telah menjalani kegiatan penutupan masa orientasi dan upacara tradisi korps pembaretan, Kamis (28/11/2019).

Tradisi ini merupakan keharusan bagi setiap warga baru yang masuk ke Batalyon Kavaleri-5/DPC Karang Endah.

Komandan Yonkav-5 (Danyonkav-5) DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S. E mengatakan kegiatan tradisi satuan kepada Perwira dan Bintara baru ini merupakan suatu hal mutlak yang dilaksanakan di kalangan militer.

“Tradisi yang telah mengakar di satuan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, mengenal daerah latihan satuan, terutama bagi prajurit yang baru masuk satuan,” katanya.

Selain itu, lanjut Danyonkav-5 kegiatan ini juga untuk membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat bila dihadapkan dalam setiap kondisi, situasi dan cuaca apapun serta membentuk jiwa korsa serta loyalitas yang tinggi.

“Dengan adanya Tradisi Penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan,” tutup Letkol Kav Shawaf Al Amien, S. E.

Rangkaian tradisi kegiatan penutupan orientasi perwira dan bintara ini diakhiri dengan penyiraman air bunga dan pemasangan baret kepada para personel oleh Letkol Kav Shawaf Al Amien, S. E serta dihadiri oleh seluruh anggota dan perwira serta persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Karang Endah.

Sumber : Yonkav-5 DPC

Editor.   : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button