AcehNusantaraSecond Headline

Tu Sop Serahkan Kunci Rumah Ummi Sakdiah Guru TPA di Aceh Besar

Sumateranews.co.id, ACEH – Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H M Yusuf A Wahab atau Tu Sop kembali menyerahkan kunci rumah layak huni kepada janda miskin guru balai pengajian di Kecamatan Ingin Jaya pada Minggu, (15/12/2019) sore, seperti yang disampaikan Humas BMU Al Fadhal.

Proses penyerahan kunci diserahkan oleh Imam Besar BMU Tu Sop kepada Ummi Sakdiah (49) warga Gampong Ateuk Angguk Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar turut disaksikan Sekcam Ingin Jaya, Babinsa, masyarakat dan perangkat Gampong setempat.

Ummi Sakdiah sebelumnya tinggal dirumah berkonstruksi papan dan seng bekas rumah Aceh peninggalan orang tuanya yang telah dibongkar, dengan berlantai tanah ukuran 3×5 M tanpa pemisah kamar dengan dapur dengan kondisi sangat memprihatinkan. Dan dirumah ini pula Sakdiah mengajar Al Qur’an untuk anak-anak tetangganya.

Ketum BMU Tgk M Yusuf Nasir atau Abiya Jeunieb menyebut pembangunan rumah dengan Kode BMU 038 tersebut dibangun dengan anggaran 31.823.000 Rupiah.

“Alhamdulillah pada hari ini telah kita serahkan kunci rumah kepada Ummi Sakdiah, turut disaksikan oleh salah satu Donatur tetap BMU yang sengaja pulang langsung dari Malaysia Mukhtar Abdullah,”. Tutup Abiya.

Sementara itu Ketua BMU Peduli Murtala, ST yang didampingi Bendahara Fitriadi, S. Hut mengatakan BMU Peduli mulai membuka donasi Rumah BMU 038 pada tanggal 15 – 25 Oktober 2019 selama 10 Hari, Fitriadi menyebut total dana yang masuk 33.769.000 Rupiah dari 217 orang donatur, sementara dana yang dibutuhkan Rp. 31.823.000.- sisanya 1.946.000 akan digunakan untuk pembangunan rumah selanjutnya.

Laporan : Fadhal

Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button